Sukses

Beauty

Perlukah Kita Berhenti Sebentar Dari Kebiasaan Memakai Makeup?

Pernah menanyakan pertanyaan itu, Ladies? Kabarnya, hal itu memang penting, terutama bagi Anda yang selalu menggunakan makeup setiap hari, agar kulit bisa bernafas. Benarkah demikian? Nampaknya pertanyaan itu masih menyimpan tanda tanya besar dibenak sebagian wanita. Pertanyaan itu pula yang ditanyakan pada drozthegoodlife.com, dan berikut ini Dr. Oz menjawabnya.

Anda membutuhkan beberapa hari hingga satu minggu tanpa makeup, namun bukan karena kulit Anda butuh "bernafas" (karena kulit tidak benar-benar bernafas). Namun menurut Jeannette Graf, M.D., dermatologi dari Mount Sinai School of Medicine in New York City, Anda perlu melakukannya karena Anda menggunakan makeup yang salah, atau karena Anda tidak membersihkan wajah Anda setiap malam, atau karena keduanya.

Jerawat merupakan salah satu penandanya. Jika timbul jerawat di wajah Anda, itu salah satu tanda bahwa Anda harus mengganti makeup atau mengganti formula yang terdapat dalam makeup. Cobalah cari produk kecantikan yang mengandung "noncomedogenic", yang tidak mengandung bahan yang dapat menyumbat pori-pori. Pakailah juga foundation yang mengandung asam salisilat untuk melawan jerawat.

Tidak peduli produk kecantikan apa yang Anda pakai, membersihkan wajah di malam hari merupakan suatu hal yang wajib. Kulit melepaskan sel-sel lama pada malam hari, dan produk kecantikan akan mengganggu aktivitas tersebut. Akibatnya, akan tumbuh jerawat, mempercepat penuaan, serta membuat kulit kusam.

Jadi jawabannya adalah, Anda boleh memakai makeup setiap hari, dengan catatan Anda juga harus membersihkan wajah setiap malam. Itu adalah kunci agar kulit bisa melakukan tugasnya dengan baik.

Sudah terjawab bukan? Tidak ada salahnya memakai setiap hari, asal kebersihan dan kesegaran kulit Anda terjaga. Jangan lupa membersihkan wajah malam ini, Ladies.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading