Sukses

Beauty

Kulit Putih VS Kulit Cerah, Mana yang Anda Inginkan?

Kulit putih seringkali menjadi penggambaran kecantikan yang umumnya dilakukan sebagian wanita Indonesia. Hal inilah yang mendorong beberapa dari mereka melakukan beragam treatment untuk mendapatkan kulit putih secara instan. Penggunaan beauty product yang mengandung pemutih juga kerap menjadi alternatif. Padahal, belum tentu produk ini terjamin keamanannya.

Sebenarnya, tidak perlu harus terlihat putih kalau mau tampil cantik. Kulit yang tampak cerah saja sudah bisa mendongkrak penampilan Anda, lho! Ikuti tips mencerahkan wajah secara aman di sini, yuk!

Bersihkan Wajah Secara Rutin

Jika ingin kulit yang terlihat lebih cerah, kebersihan wajah adalah kuncinya. Jangan pernah tidur dalam keadaan wajah yang masih kotor oleh sisa make up dan debu yang menempel. Anda bisa memulai ritual ini dengan mengaplikasikan face cleanser untuk mengangkat kotoran yang menempel. Setelah itu, cuci wajah dengan facial foam, keringkan dengan handuk, dan segarkan wajah dengan toner. Namun, jangan lupa pilih produk yang sesuai dengan jenis kulit yang dimiliki, ya!

Aplikasi Sunscreen

Produk ini perlu diaplikasikan secara rutin, bahkan jika kulit tidak terpapar sinar matahari langsung. Gunakan sunscreen sekitar 30 menit sebelum keluar rumah dan lakukan re-applying setiap dua jam sekali. Cara ini ampuh untuk melindungi kulit dari radiasi sinar UV yang dapat menyebabkan kulit cerah menjadi kusam dan terbakar.

Gunakan Produk yang Mengandung Vitamin C

Sudah bukan rahasia lagi kalau bahan yang satu ini sangat penting untuk mencerahkan kulit secara menyeluruh. Dilansir dari Doctor Oz, vitamin C memiliki peran penting untuk mencerahkan hyperpigmentation yang terjadi serta mencegah penyebarannya pada spot lain untuk mendapatkan kulit cerah Anda.

Eksfoliasi Rutin

Sel kulit mengalami regenerasi setiap harinya. Bagian yang rusak diganti dengan yang baru sehingga kulit tetap terlihat menarik. Namun, ada kalanya kulit yang telah mati tidak dapat terangkat dengan baik sehingga menyebabkan wajah terlihat kusam dan lifeless. Eksfoliasi wajah secara rutin adalah jawaban untuk mendapatkan kulit cerah kembali karena dapat mengangkat sel kulit yang sudah mati secara menyeluruh.

Penggunaan Lotions dan Serum

Jika kulit dalam kondisi kering, maka yang tampak dari luar adalah keadaan yang kusam dan pecah-pecah tidak lagi kulit cerah. Produk kecantikan seperti lotions dan serum merupakan alternatif yang pas untuk melembapkan wajah. Kedua produk ini berperan penting untuk mengunci kadar moisture yang ada pada area tersebut. Pilih juga produk yang memiliki formula bahan terbaik. Misalnya saja, daisy flower ekstract yang berperan mencerahkan pigmentasi, salicylic acid yang ampuh mengeksfoliasi kulit, dan hazel untuk mengecilkan pori-pori dan memperbaiki tekstur kulit.

Beberapa cara sederhana di atas ampuh untuk membuat kulit yang lebih bersinar secara aman, lho. Jika ingin mendapatkan manfaatnya secara menyeluruh, pilih produk yang memiliki serangkaian formula untuk kulit lebih cerah di sini. Salah satu rekomendasi yang bisa Anda coba adalah Philosophy Brightening My Day Lotion and Serum.

Jadi, tunggu apa lagi? Buat wajah lebih cerah sekarang, Ladies!

(vem/ayu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading