KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Tips Mudah Menghilangkan Bau Ketiak Meski Tidak Berkeringat

Rabu, 15 Juli 2015 16:40 Penulis: feb
copyright by Shutterstock.com

Vemale.com - Bau badan yang tak sedap bisa sangat memalukan. Buka hanya mengganggu orang di sekitar tapi juga membuat banyak orang menjauhi Anda. Bau badan bisa diatasi dengan menggunakan deodoran atau parfum, namun ada kalanya semua itu tidak mempan dan justru menimbulkan bau yang aneh karena bercampur dengan kuatnya bau badan.

Tidak ingin terganggu dengan hal ini kan? Berikut ini ada tips yang bisa diterapkan untuk membantu menghilangkan bau badan yang terlalu kuat, seperti dilansir dari boldsky.com.

1. Penting menjaga kebersihan tubuh. Mandi 2-3 kali sehari jika punya masalah dengan bau badan. Gunakan sabun dengan sanitasi yang tinggi atau sabun herbal yang membantu menjaga kulit tetap bersih dan mencegah bau keringat.

2. Gunakan garam mineral dengan potasium alum atau tawas yang dioles ke ketiak. Bahan ini sangat efektif menangkal bau badan tak sedap meski tidak berkeringat. Tawas juga tidak menimbulkan bekas hitam seperti deodoran.

3. Hindari memakai baju berbahan sutra, satin atau bahan kain lainnya yang tidak menyerap keringat karena justru memicu bau badan lebih parah. Pilih baju berbahan katun yang menyerap keringat.

4. Oles bubuk baking soda ke bawah lengan/ketiak beberapa menit sebelum pergi atau sebelum menggunakan baju. Anda juga bisa mencampur tepung jagung dengan baking soda untuk mencegah bau badan.

5. Gunakan bedak yang mengandung bahan salisilat atau bedak gatal karena bisa mencegah berkembangnya bakteri di ketiak dan menjaga ketiak tetap kering.

Nah, itu dia tips mencegah bau badan mengganggu. Meski tidak berkeringat, beberapa orang yang memang 'bakat' bau badan, akan tetap menimbulkan bau. Jadi, atasi dengan 5 cara alami dan mudah di atas ya.

(vem/feb)
KOMENTAR PEMBACA