Sukses

Beauty

4 Bahan Alami Yang Ampuh Mengatasi Stretch Marks

Salah satu masalah kulit yang biasa mengganggu para kaum hawa adalah stretch marks. Ya, stretch marks merupakan salah satu masalah kulit yang tak hanya mengganggu, tetapi juga bisa membuat rasa percaya diri seseorang berkurang. Stretch marks sendiri biasa terjadi setelah seseorang kehilangan berat badan secara signifikan, mengalami stres, kurang konsumsi air putih, kelebihan lemak dan juga setelah melahirkan.

Dilansir dari laman tipsdrop.com, stretch marks biasa terjadi di kulit bagian bokong, paha, sekitar perut dan bahu. Kemunculan stretch marks dikatakan sangat mengganggu. Tapi jangan khawatir, rupanya ada beberapa bahan alami yang dipercaya bisa mengatasi masalah stretch marks. Apa sajakah bahan alami itu? Berikut ulasannya untuk Anda.

(vem/mim)

Lidah Buaya

Tanaman lidah buaya tak hanya baik untuk menjaga kecantikan rambut saja. Lebih jauh, lidah buaya juga sangat efektif memaksimalkan kecantikan kulit termasuk mengatasi masalah stretch marks. Nutrisi dan senyawa yang terkandung di dalam lidah buaya dipercaya sangat efektif mengatasi masalah kulit baik itu jerawat, komedo, bekas luka bahkan stretch marks.

Untuk menggunakan lidah buaya sebagai bahan alami untuk mengatasi masalah kulit satu ini sangatlah mudah. Gosokkan gel lidah buaya ke kulit Anda lalu diamkan beberapa menit. Selanjutnya bilas dengan air hangat dan jika hal ini dilakukan secara teratur, lambat laun stretch marks pada tubuh Anda pun bisa hilang. Selain menggosok langsung, cara lain adalah mencampur 1/4 lidah buaya dengan minyak zaitun dan menggunakannya sebagai masker.

Gula

Inilah bahan alami kedua yang bisa mengatasi masalah stretch marks. Gula pasir dikatakan sebagai salah satu bahan alami terbaik untuk menyamarkan stretch marks pada tubuh. Nutrisi yang terkandung di dalam gula dipercaya mampu membantu peremajaan kulit dan mengangkat sel-sel mati pada kulit.

Untuk menggunakan gula sebagai bahan alami dalam mengatasi stretch marks pun sangat mudah. Campurkan satu sendok teh gula dengan beberapa tetes minyak almond dan jus lemon. Aduk ketiga bahan hingga tercampur rata dan membentuk pasta. Pastikan bahwa gula telah larut dengan baik. Selanjutnya, gosokkan bahan alami ini ke kulit tubuh yang mengalami masalah stretch marks. Gosok lembut selama 10 menit setiap hari sebelum mandi dan buktikan hasilnya.

Minyak Zaitun

Siapa yang tak kenal dengan minyak zaitun. Minyak alami satu ini dikatakan sebagai minyak alami yang sangat bermanfaat untuk kesehatan maupun kecantikan. Dan salah satu manfaat minyak zaitun adalah minyak alami yang bisa mengatasi masalah stretch marks. Minyak zaitun adalah minyak yang kaya akan antioksidan sehingga tidak heran jika ia bisa mengatasi masalah stretch marks.

Untuk memanfaatkan minyak zaitun sendiri sangatlah mudah. Ambil sedikit minyak zaitun di jari tangan lalu pijat secara lembut ke kulit yang mengalami stretch marks. Jika sudah dipijat dan dioleskan ke tubuh, diamkan selama satu jam setiap malam sebelum tidur agar vitamin yang terkandung di dalam minyak meresap dengan baik ke dalam kulit. Kulit pun akan semakin cantik dan bebas dari masalah stretch marks

Kentang

Di dalam buah kentang dipercaya memiliki nutrisi yang bisa mendorong dan memulihkan sel-sel kulit. Karena nutrisi inilah, kentang menjadi salah satu bahan alami yang bisa mengatasi stretch marks dengan baik.

Cara menggunakan kentang sendiri sangatlah mudah. Cuci bersih kentang lalu iris tipis dan tempelkan pada kulit yang mengalami stretch marks. Dengan melakukan hal ini secara teratur setiap sore hari, kulit tak hanya terbebas dari stretch marks tetapi juga terbebas dari masalah lain seperti jerawat, komedo dan kulit kering.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa mengatasi stretch marks. Selain bahan alami di atas, minum air putih cukup, perbanyak konsumsi sayur dan buah serta melakukan olahraga cukup juga akan menjamin kulit Anda menjadi lebih sehat, cantik dan jauh dari masalah kulit terutama masalah stretch marks. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading