Sukses

Beauty

Intip Tips Jitu Membersihkan Wajah Berminyak Yuk Ladies!

Kulit berminyak merupakan salah satu jenis kulit yang memerlukan perawatan khusus. Tidak semua produk bisa mengatasi kulit berminyak. Selain itu kulit berminyak ternyata bisa menyebabkan berbagai masalah pada wajah.

Kulit berminyak biasanya akan menyebabkan pori-pori terlihat membesar dan menyebabkan noda jika tidak ditanggulangi dengan benar. Untuk itu Anda harus tahu betul cara membersihkan kulit berminyak seperti yang telah dilansir oleh wikihow berikut ini Ladies. Check these out!

(vem/ivy)

Hindari Scrub

Yang pertama harus Anda lakukan adalah menghindari scrub pada kulit berminyak. Scrub ternyata tidak membantu menghilangkan minyak pada wajah. Scrub disinyalir berpotensi menstimulasi produksi minyak berlebih pada wajah.

Gunakan produk kecantikan wajah yang mengandung AHA, atau BHA, atau enzim dari nanas, susu, labu, dan lain sebagainya yang akan mengangkat minyak-minyak yang menempel pada sel kulit mati pada wajah.

Pembersih Dengan pH Seimbang

Pilihlah produk perawatan yang tepat untuk kulit berminyak Anda. Tidak semua produk bisa mengatasi kulit berminyak. Sangat disarankan untuk membersihkan wajah di pagi dan malam hari menggunakan foaming cleanser dengan pH seimbang (sedikit asam) yang lembut.

Pembersih muka dengan pH seimbang (sedikit asam) yang lembut ternyata akan melindungi kulit engan mantel asam karena bakteri tidak suka berkembang di lingkungan kulit yang asam. Sedang kebanyakan sabun mengandung alkalin dan menghilangkan mantel asam alami yang akan menyebabkan kulit rentan ditinggali bakteri.

Hindari Pembersih Yang Membuat Wajah Kering

Ini yang sangat penting untuk Anda lakukan Ladies. Pilih pembersih yang memang khusus untuk wajah berminyak. Jangan pula menggunakan produk terlalu banyak.

Bahan-bahan yang terkandung dalam pembersih ternyata bisa menyebabkan kulit kering dan kelenjar minyak akan memproduksi lebih banyak lagi minyak jika terlalu banyak digunakan. Untuk itu gunakan sedikit saja dengan meneteskannya pada kapas lalu usapkan merata pada wajah dan leher.

Pelembab Ringan

Ini step selanjutnya untuk membuat wajah bebas dari minyak namun tetap terawat. Gunakan pelembab yang ringan dan bebas minyak.

Minyak dan pelembab adalah dua hal yang berbeda Ladies. Kulit berminyak tetap butuh pelembab. Pelembab biasanya berbahan dasar air dan kulit berminyak juga butuh air agar tak dehidrasi. Selain itu konsumsilah air minimal 8 gelas perhari untuk membuat kulit senantiasa terhidrasi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading