" />  
 
" /> Meremajakan Kulit Selama Bulan Ramadan, Ini Kata Dokter - Vemale.com
KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Meremajakan Kulit Selama Bulan Ramadan, Ini Kata Dokter

Sabtu, 04 Juli 2015 15:20 Penulis: nda
Ilustrasi. | Foto: copyright thinkstockphotos.com

Vemale.com - Di bulan suci Ramadan, perawatan kulit tetap dapat dilakukan seperti biasanya. Karena dengan kurangnya asupan cairan selama menunaikan ibadah puasa, maka perawatan yang dilakukan harus lebih memperhatikan kelembaban alami kulit yang seringkali menurun pada bulan ini. Tapi perawatan apa sih yang sebaiknya dilakukan?

Para wanita dihimbau untuk memperbaiki faktor keamanan dalam melakukan upaya perawatan kulit. Merawat kulit tentu saja sangat baik dan merupakan salah satu bentuk syukur Anda terhadap karunia-Nya, kan? Jadi tak ada salahnya untuk memberi perhatian khusus dalam merawat kulit.

Salah satu perawatan kulit yang dianjurkan adalah skin rejuvenation atau peremajaan kulit. Menurut dr. Sari Chairunnisa, SpKK, spesialis kulit dari Bamed Skin Care, skin rejuvenation merupakan suatu prosedur untuk mencegah, menghambat atau memperbaiki kulit yang sudah mulai berubah akibat bertambahnya usia serta untuk mengembalikan ke keadaan kulit saat usia masih muda.

Foto: dok. Vemale

"Kerusakan kulit dapat disebabkan oleh faktor instrinsik (dalam) dan ekstrinsik (luar). Faktor instrinsik adalah faktor penuaan sedangkan faktor ekstrinsik paling banyak melibatkan sinar matahari/UV," paparnya saat ditemui dalam acara Health Talk di Hotel Darmawangsa, Jakarta Selatan, Jumat, 3 Juli 2015.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa skin rejuvenation dapat dicapai melalui berbagai cara, karena macamnya pun beragam. Mulai dari peremajaan harian yang dapat dilakukan dengan menggunakan krim perawatan wajah. Kemudian, peremajaan dengan metode peeling secara kimiawi atau chemical peeling, hingga dengan cara mekanis seperti mikrodermabrasi.

"Tindakan ini bertujuan untuk mengangkat lapisan kulit paling luar, untuk memicu pertumbuhan kulit yang baru dan lebih sehat, sehingga kulit terlihat lebih muda dan cerah," jelas dr. Sari.

Saat ini begitu banyak sekali treatment yang ditawarkan oleh klinik kecantikan khususnya perawatan kulit. Tapi kita tak bisa sembarangan dalam memilih perawatan kecantikan, ya Ladies. Kita perlu membekali diri dengan pengetahuan mengenai berbagai macam teknik peremajaan kulit dari sumber terpercaya. Selain itu, kita perlu memilih dokter yang benar-benar berkompeten untuk memberikan perawatan kulit.

Yuk, tetap memperhatikan kecantikan dan kesehatan kulit selama bulan Ramadan. Puasa tetap jalan, cantik pun masih bisa didapat.



 
(vem/yun/nda)
KOMENTAR PEMBACA