Sukses

Beauty

3 Manfaat Mengagumkan Minyak Kelapa Untuk Kecantikan Kulit

Siapa yang tidak mengenal minyak kelapa. Sebagai bahan alami, minyak kelapa dipercaya memiliki segudang manfaat mengagumkan serta mengejutkan. Seperti yang kita tahu, selama ini minyak kelapa memiliki manfaat luar biasa untuk kecantikan rambut. Tidak hanya membuat rambut terlihat lebih cantik, beberapa study baru-baru ini menyebutkan bahwa minyak kelapa sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit.

Seperti dilansir dari dari prevention.com, nutrisi dan vitamin pada minyak kelapa dipercaya mampu bantu buat kulit lebih cantik, lebih kencang bahkan lebih putih. Menurut banyak ahli, minyak kelapa adalah salah satu bahan alami yang sangat baik dalam memaksimalkan kecantikan kulit seseorang. Dan berikut beberapa manfaat minyak kelapa untuk kecantikan kulit.

    Melembabkan Kulit

    Ketika Anda mengalami masalah kulit kering karena cuaca ataupun sesuatu lainnya, hal ini bisa Anda atasi dengan memanfaatkan minyak kelapa. Beberapa study mengatakan bahwa minyak kelapa bisa menjadi pelembab alami untuk kulit. Anda bisa memanfaatkan minyak kelapa langsung sebagai masker secara langsung atau juga menggunakan minyak kelapa untuk memasak atau menggoreng makanan.

    Menghapus Riasan Make Up

    Minyak kelapa adalah minyak alami yang memiliki segudang manfaat untuk kecantikan. Dan salah satu manfaat mengagumkan minyak kelapa adalah sebagai pembersih alami wajah. Di saat Anda ingin menghapus riasan make up dengan mudah secara alami, salah satu caranya adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Caranya cukup mudah, celupkan sebuah kapas pada minyak lalu terapkan pada wajah untuk menghapus riasan wajah secara perlahan.

    Mengatasi Jerawat dan Komedo

    Nutrisi baik pada minyak kelapa sangat dipercaya bisa bantu mengatasi jerawat serta komedo. Beberapa study menyebutkan bahwa minyak kelapa mengandung nutrisi berupa antibakteri, antijamur, vitamin dan beberapa nutrisi lain, baik bantu mengatasi jerawat dan komedo. Cukup dengan mengusapkan minyak kelapa alami pada wajah atau kulit yang berjerawat secara teratur lalu membasuhnya dengan air hangat, hal ini secara perlahan akan bantu Anda mengatasi jerawat.

Ladies, itulah beberapa manfaat minyak kelapa untuk kecantikan kulit. Selain manfaat di atas, minyak kelapa juga bermanfaat untuk mengencangkan kulit, menghaluskan kulit serta membuat kulit lebih awet muda. Dengan menggunakan masker minyak kelapa bersama beberapa jenis buah atau bahan alami lain, secara perlahan Anda akan dapatkan kulit yang tak hanya cantik namun juga sehat.

Sedangkan bagi ibu menyusui, minyak kelapa bisa dijadikan krim yang bisa dioleskan ke putting susu untuk mencegah iritasi. Caranya cukup mudah. Lelehkan 2 sdt bubuk cokelat, 1 sdt minyak zaitun, dan 2 sdt minyak kelapa. Aduk ketiga bahan hingga rata dan membentuk krim. Jika sudah, krim siap digunakan.

Bagaimana Ladies, manfaat yang mengagumkan bukan? Semoga artikel ini bermanfaat ya... :)

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading