Sukses

Beauty

5 Tips Super Praktis dan Hemat Facial Sendiri di Rumah

Facial merupakan perawatan wajah yang penting untuk membuatnya tampak tetap bersih dan juga cerah. Facial memang sangat diperlukan dan harus dilakukan secara rutin agar kulit senantiasa sehat. Namun, seringkali kita tak punya banyak waktu untuk mendatangi salon atau klinik kecantikan. Wah, kalau kasus yang menimpa Anda seperti ini ada baiknya Anda menyimak tips ini Ladies. Vemale menghadirkan satu tips praktis untuk facial sendiri di rumah. Simak ulasannya hanya di sini.

Sediakan alat-alat ini saat akan melakukan facial sendiri di rumah:

  • face cleanser
  • scrub atau exfoliator
  • handuk
  • masker wajah
  • pelembab
  • es batu


Langkah-langkah Facial Sendiri:

  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membersihkan wajah dari semua sisa make up. Gunakan face cleanser, ini bisa facial foam atau milk cleanser.
  2. Gunakan scrub atau exfoliator pada wajah dengan gerakan melingkar. Saat melakukan proses ini cobalah untuk menghindari daerah mata.
  3. Setelah proses scrub saatnya melakukan proses steaming atau penguapan. Caranya sangat simple Ladies, Anda bisa membasahi handuk dengan air hangat dan tepuk-tepukkan pada wajah. Jika ingin hasil yang maksimal isi saja baskom dengan air panas dan dekatkan wajah pada baskom untuk mendapatkan uap air.
  4. Setelah proses penguapan saatnya memakai masker wajah. Sesuaikan masker dengan tipe kulit wajah Anda. Diamkan sampai kering dan bilas dengan air.
  5. Setelah itu Anda bisa memakai es batu untuk menutup pori-pori dan gunakan pelembab agar wajah senantiasa lembab dan halus.


Sangat praktis dan juga mudah bukan Ladies? Selamat mencoba facial sendiri di rumah ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading