Sukses

Beauty

Tips Jitu Pakai Make Up Ala Si Cantik nan Imut Ayushita

Merias wajah adalah kegiatan yang tidak boleh dilewatkan saat Anda beraktivitas. Selain untuk mempercantik diri serta menutup kekurangan wajah, make up merupakan senjata untuk meningkatkan rasa percaya diri seseorang.

Hal ini tersebut tentu sangat berlaku untuk selebriti cantik seperti Ayushita. Sebagai public figure, tampil menarik saat sedang di depan kamera mau pun tidak merupakan suatu kewajiban atau tuntutan dalam pekerjaannya. Personil BBB itu mengakui bahwa dirinya adalah tipe perempuan yang senang dengan make up terutama make up natural.

Ritual yang selalu ia jalani untuk mempercantik diri, biasanya setelah mandi di pagi hari ia akan memakai moisturizer dan sun block untuk menjaga kelembaban tubuh serta terhindar dari flek hitam akibat paparan sinar matahari. Kemudian barulah ia memulai make up, yang awalnya menggambar alis, dilanjutkan dengan maskara dan sentuhan lip balm pada bibir indahnya.

"Saya lebih senang make up yang simple aja untuk keseharian. Biasanya saya pakai sendiri, begitu pun untuk acara-acara on air di televisi, kecuali kalau untuk nyanyi," kata Ayushita saat ditemui dalam acara peluncuran Silkygirl Moisture Boost Lipcolor Balm di kawasan Senopati Jakarta Selatan pada hari Selasa, 14 April 2015.

"Biasanya yang wajib ada itu pensil alis, maskara sama lip balm," tambahnya.

Wanita yang suka membaca puisi ini juga mengungkapkan bahwa bila dirinya sedang malas untuk berdandan, sehingga trik jitunya hanyalah dengan mengandalkan lipstick warna terang dan pensil alis. Dengan begitu, wajah akan terlihat lebih cerah.

"Sebenarnya kalau warna favorit lipstick, sukanya yang cenderung gelap. Tapi kalau lagi mau curang, ya males make up tapi tetap harus tetep make up, saya mengandalkan yang warna terang sama pensil alis aja," jelasnya.

Sementara untuk penggunaan foundation diwajahnya yang mulus, Ayushita pun juga memiliki trik sendiri, yaitu dengan memilih warna yang sesuai warna kulit atau satu tone lebih cerah dari warna kulit.

"Kalau kita cari foundation jangan pakai yang under warna skin kita, biar lebih terang, jadi kita gak cuma kelihatan hanya pakai pelembab saja," tutup Ayushita sekaligus memberikan tips penggunaan foundation.

Wah, sangat berguna dan boleh banget dicoba nih Ladies.

(vem/yun/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading