Sukses

Beauty

Kupas Tuntas 5 Manfaat Daun Mint Untuk Kecantikan Kulit Yuk!

Daun mint biasanya hanya kita kenal sebagai salah satu bahan makanan yang menyegarkan karena memberikan rasa dingin dan segar. Tahukah Anda bahwa sebenarnya mint memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit? Mint adalah tumbuhan yang menyegarkan dengan aroma yang enak dan mengandung sifat antibakteri yang pas sebagai bahan pelembab, pembersih, toner dan astringent. Well, kita kupas tuntas manfaatnya untuk kecantikan di sini yuk Ladies. Simak ulasan lengkapnya seperti yang telah dilansir oleh healthmeup.com berikut ini.

    Mengencangkan Pori-Pori

    Haluskan beberapa lembar daun mint dan campurkan dengan madu. Oleskan pada wajah dan diamkan selama beberapa saat sebelum dibilas. Campuran ini akan berguna untuk membersihkan dan juga mengencangkan pori-pori kulit Anda.

    Mengobati Jerawat

    Mint mengandung banyak asam salisilat yang sangat baik untuk mengobati jerawat. Haluskan saja beberapa lembar daun mint dan campurkan dengan air mawar. Oleskan pada wajah dan biarkan semalaman. Keesokan paginya bilas dengan air. Jerawat akan berangsur hilang dari wajah.

    Membuat Wajah Lebih Cerah

    Rebus daun mint dan biarkan mendidih. Angkat dan diamkan sampai dingin. Gunakan air rebusan ini sebagai toner untuk membersihkan kulit Anda. Toner ini akan menghilangkan minyak berlebih pada wajah dan membuatnya terlihat semakin cerah.

    Menyingkirkan Tanda Penuaan

    Haluskan daun mint dan campurkan dengan timun. Oleskan pada kulit Anda dan diamkan selama beberapa saat. Bilas dengan air dan lakukan treatment ini setiap hari. Tanda penuaan seperti bintik-bintik pada wajah dan juga pigmentasi serta keriput akan hilang.

    Mata Panda

    Mint ternyata juga bisa jadi obat yang mujarab untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata Anda. Caranya sangat mudah, buat saja pasta dari daun mint dan oleskan pada kulit. Ini akan menghilangkan bengkak dan juga lingkaran hitam di mata akibat kurang tidur.

Well, tunggu apa lagi Ladies, cobain resep mujarab dan juga alami ini yuk. Lebih mudah, murah dan juga aman. Selamat mencoba!

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading