Sukses

Beauty

5 Cara Mudah dan Alami Agar Kulit Cerah Berkilau

Para wanita pastinya mendambakan memiliki kulit yang sempurna. Namun, tahukah Anda bahwa untuk mendapatkanĀ  kulit yang sempurna diperlukan perawatan yang intensif? Bagi Anda yang ingin mendapatkan kulit yang sempurna, ada beberapa cara mudah yang bisa dilakukan di rumah seperti dilansir dari wikihow.com.


Perbanyak Air Putih


Minum air delapan gelas sehari, wajib Anda lakukan setiap hari. Hal ini sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kesegaran tubuh. Selain itu, air sangat bagus untuk melembabkan kulit, sekaligus membantu pengeluaran toksin dari dalam tubuh.


Cara Mandi Yang Tepat


Mandi dengan air hangat, pada dasarnya baik untuk membuka pori-pori kulit dan memperlancar peredaran darah. Tetapi, sebaiknya tidak dilakukan lebih dari 5 menit, karena justru akan membuang minyak alami tubuh, sehingga kulit akan menjadi kering. Setelah itu, Anda juga bisa membilas tubuh dengan air dingin agar pori-pori kulit kembali tertutup.
Sebaiknya Anda memilih produk perawatan mandi yang banyak mengandung pelembab. Karena sabun yang banyak mengandung pelembab dan berbentuk cair akan dapat menyegarkan kulit dan mengembalikan kondisi kulit yang lelah. Anda juga bisa melakukan pijatan-pijatan ringan saat mandi agar pelembab dalam sabun semakin meresap ke dalam kulit.


Perbanyak Asupan Sayur dan Buah


Konsumsi buah dan sayur-sayuran seperti alpukat, melon dan bayam. Sebaliknya, Anda harus mengurangi konsumsi beberapa jenis minuman seperti kopi, soda dan alkohol, karena minuman seperti ini akan menyerap kadar air dalam tubuh.
Tingkatkan juga konsumsi makanan yang mengandung omega 3 dan antioksidan. Pasalnya, omega 3 dan antioksidan dapat menghasilkan minyak alami yang melindungi tubuh dari radikal bebas. Akan lebih baik pula juga Anda mulai mengkonsumsi suplemen yang mengandung vitamin E, C, dan A, agar kulit semakin sehat.


Gunakan Pelembab


Pelembab dengan bahan dasar air paling cocok bagi Anda yang tinggal di daerah tropis. Bagi kulit berminyak, pilih pelembab yang sifatnya bebas minyak, karena kandungan minyak berlebih justru akan menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Sedangkan untuk kulit kering, sebaiknya pilih pelembab dengan kandungan minyak zaitun, alpukat, minyak jojoba dan nutrisi penting bagi kulit lainnya.


Pakai Krim Malam


Saat Anda tidur, kulit mengalami proses regenerasi paling optimal. Pilihlah krim malam yang tepat dan sesuaiĀ  kebutuhan kulit. Jangan lupa untuk mengoleskan lotion pada tubuh agar kelembaban kulit tidak mudah hilang.

(vem/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading