Sukses

Beauty

Cara Memilih Foundation Yang Tepat Untuk Kulit Anda

Memilih foundation dapat dikatakan gampang-gampang susah, ya, Ladies. Mungkin Anda pernah bertanya-tanya, foundation yang bagaimana yang cocok untuk Anda. Karena belum terjawab, terkadang Anda pada akhirnya hanya mengikuti trend yang ada atau ikut-ikutan teman.

Berikut ini dilansir dari allwomenstalk.com adalah tips-tips memilih foundation yang tepat untuk Anda.

    Mengetahui tone kulit Anda

    Mengetahui tone kulit Anda sangat penting dalam memilih foundation yang tepat. Apakah kulit Anda memiliki tone yang hangat, dingin atau netral. Tone wajah yang hangat terdiri dari bagian-bagian berwarna gelap seperti mata dan rambut yang hitam. Tone yang dingin memiliki kulit yang lebih putih dan warna rambut merah atau pirang. Tone yang netral di tengah-tengah kriteria tersebut.

    Menyesuaikan dengan warna kulit Anda

    Untuk menentukan foundation berdasar warna kulit Anda ternyata juga tidak mudah, Ladies. Kuncinya adalah foundation yang Anda gunakan sebaiknya tidak menimbulkan garis yang nampak antara wajah dan leher. Jika ragu, Anda sebaiknya menggunakan yang berwarna lebih gelap agar saat memakainya Anda tidak nampak pucat pada wajah dan gelap di daerah leher.

    Jenis kulit Anda

    Apakah kulit Anda berminyak, kering atau di antara keduanya? Mengetahui jenis kulit Anda adalah hal yang juga penting dalam memilih foundation, Ladies. Foundation cair yang berfungsi untuk melembabkan tidak cocok untuk wajah berminyak. Sedangkan powder foundation tidak cocok untuk kulit kering. Jika kulit Anda kering, gunakan foundation cair, dan jika berminyak gunakan powder foundation, Ladies.

    Sesuaikan dengan usia

    Dalam memilih foundation, Anda juga perlu menyesuaikan dengan usia Anda, Ladies. Wanita yang lebih tua sebaiknya tidak menggunakan foundation jenis matte karena dapat menimbulkan garis-garis halus. Lebih baik menggunakan foundation dewy karena dapat memberikan kesan lebih muda.

    Lapisan yang Anda inginkan

    Jika Anda hanya ingin mengaplikasikan foundation yang tipis, Anda bisa menggunakan BB cream, Ladies. Lapisan foundation yang tebal biasanya digunakan untuk menutupi sesuatu seperti jika Anda ingin menyamarkan bekas jerawat.

    Harga

    Hal terakhir untuk dipertimbangkan adalah masalah harga, Ladies. Jika Anda ingin kualitas yang terbaik, tentu Anda perlu mengeluarkan biaya sedikit lebih mahal. Anda bisa berkonsultasi dengan tenaga ahli untuk menentukan foundation yang terbaik untuk Anda.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading