Sukses

Beauty

Sempurnakan Kecantikan Dengan Ketiak Tanpa Bulu

Vemale.com- Setiap aspek dari tubuh memiliki peranan penting. Ketiak juga perlu perawatan ekstra agar selalu tampak lembut dan cerah.

Waxing and sugaring

(+) ini merupakan cara terbaik sekaligus favorit kebanyakan wanita untuk mendapatkan kulit mulus bebas bulu dalam sekejap. Voila! (-) Selain meninggalkan rasa sakit dan bulu tak tercabut dengan sempurna, waxing beresiko sebabkan iritasi pada ketiak yang dapat meninggalkan noda hitam.

2. Shaving

(+) Hanya membutuhkan waktu singkat dan lebih flexible tanpa prosedur yang sulit untuk melakukannya. (-) Saat mencukur, 1/3 bagian yang hilang adalah kulit. Hal ini yang jadi sebab kulit kehilangan kelembaban dan luka pada permukaannya. Kulit jadi rentan dengan iritasi, sehingga menimbulkan efek kemerahan dan area ketiak jadi semakin menghitam karenanya. Untuk menghindarinya, pastikan kulit ketiak Anda dirawat dengan moisturizer yang cukup untuk mengembalikan kelembaban alami kulit ketiak agar tetap lembut dan halus. Splendid!

3. Plucking

(+) Selain lebih puas mencabut hingga akar, Anda tak perlu memerlukan bantuan profesional untuk melakukannya. (-) Ladies, kebiasaan ini dapat berakibat pori-pori kulit membesar juga rentan iritasi yang jadi awal mula kulit ketiak kasar dan gelap. Ouch! Moisturizer memiliki peranan penting untuk merawat kembali kulit ketiak yang teriritasi. Hasilnya? Selamat datang kulit ketiak sehat dan cantik.

4. Threading

(+) Cara ini kini sedang marak dilakukan. Proses pencabutan dengan menyimpulkan benang oleh tenaga profesional ini amat detail dan hasil yang maksimal. (-) Meski terlihat simpel, tapi terkadang rasa sakit yang ditimbulkan lebih tidak mengenakkan dari waxing. Tektur benang yang tipis bisa saja menyebabkan luka jika kurang teliti melakukan proses threading ini. Efeknya? Sudah pasti iritasi dan kulit kasar akan Anda dapatkan.

5. Laser

(+) Sifatnya yang permanen karena menghilangkan folikel sehingga bulu tak lagi tumbuh buat proses ini menjadi favorit oleh beberapa kalangan. (-) Perlu melalui beberapa tahapan untuk menyempurnakan metode ini. Dengan kata lain, Anda tak lantas bisa mendapatkan hasil sempurna dalam satu kali penanganan. Untuk masalah harga? Well...siap-siap untuk menyisihkan uang yang cukup banyak untuk melakukan proses ini ya, ladies!

Do this not that

Yakin sudah tahu cara tepat menghilangkan bulu ketiak? Tunggu sampai Anda membaca tip berikut!

1. FYI, kulit Anda lebih sensitif saat bangun di pagi hari. So, sebaiknya tunggu selama 15 menit sebelum mencukur ya!

2. Kendati menggunakan shaving cream, ada baiknya untuk tetap membasuh dulu ketiak dengan air hangat selama beberapa menit untuk memastikan kulit dalam keadaan yang benar-benar lembut dan lembab.

3. Pastikan Anda memilih alat cukur yang tepat untuk mengurangi risiko iritasi, luka dan noda hitam.

4. Hampir semua proses penghilangan bulu ketiak memiliki risiko iritasi dan munculnya noda hitam. Makanya perawatan khusus setelahnya penting agar kulit ketiak tetap indah. Selalu gunakan Dove Whitening Deodorant yang kandungan ΒΌ moisturizing cream-nya siap merawat kulit ketiak dari iritasi dan noda hitam. Anti perspirant-nya juga akan melindungi secara optimal selama 24 jam dari bau badan dan keringat berlebih. Kulit ketiak Anda akan dimanjakan untuk hasil yang lebih cerah, halus dan lembut. Sempurna![initial]

Source: Cosmopolitan, Edisi Februari 2011, Halaman 117

(Cosmo/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading