Sukses

Beauty

Trik Memilih Warna Cat Rambut Sesuai Warna Kulit Dan Mata

Salah satu perubahan penampilan yang banyak dilakukan adalah mewarnai rambut. Warna rambut yang berbeda dari biasanya dapat memberikan kesan yang berbeda pula pada penampilan seseorang sesuai dengan gaya yang diinginkan.

Namun, warna rambut antara satu orang dengan yang lainnya tidak dapat menghasilkan gaya penampilan yang sama. Warna kulit dan warna bola mata adalah hal yang mempengaruhi pemilihan warna cat rambut. Bagaimana sih cara memilih warna cat rambut yang cocok? Yuk ikuti tips yang dilansir oleh styles101.homestead.com berikut ini:

Tone Warna Dingin

Tone warna dingin diwakili oleh mereka yang:

  • Memiliki warna bola mata: coklat tua atau hitam kecoklatan, biru keabu-abuan atau biru tua, abu-abu dan hazel.
  • Memiliki tone warna kulit: coklat gelap, coklat kehijauan (olive), medium dengan undertone keemasan, putih pucat dengan undertone pink

Warna Yang Tepat

  • Warna emas, kuning, merah dan perunggu harus dihindari pemilik tone warna dingin karena warna-warna hangat ini akan membuat Anda terlihat makin pucat. Sebaiknya pilih warna hitam, coklat keabu-abuan (beige), platinum.
  • Untuk highlight Anda bisa mencoba warna taupe atau kuning muda yang natural.

Tone Warna Hangat

Tone warna hangat diwakili oleh mereka yang:

  • Memiliki warna bola mata: emas kecokelatan, hijau, biru kehijauan atau tosca.
  • Memiliki tone warna kulit: cokelat dengan undertone pink, cokelat dengan undertone emas, pucat dengan undertone peach dan emas.

Warna Yang Tepat:

  • Warna-warna yang cenderung 'dingin' seperti biru, ungu, beige harus dihindari oleh pemilik tone warna hangat karena akan membuat kulit tampak kusam. Sebaiknya pilih warna cokelat hangat, cokelat keemasan atau warna-warna dengan dasar oranye atau merah.
  • Untuk highlight Anda bisa mencoba warna emas dan rangkaian warna cokelat dengan dasar kemerahan.

Nah dengan 2 petunjuk berdasarkan tone warna ini Anda bisa memilih warna cat rambut yang tepat agar penampilan makin stand out. Bagaimana Ladies, warna cat rambut apa yang jadi pilihan Anda?

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading