KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Ladies, Ada Cat Kuku yang Bisa Menyelamatkan Nyawa Anda!

Senin, 25 Agustus 2014 12:10 Penulis: nda
Foto: copyright buzzfeed.com

Vemale.com - Ladies, seberapa sering Anda mendapatkan pelecehan seksual? Saat ini, para pelaku pelecehan seksual bisa sangat nekat. Mereka bisa menggunakan obat-obat tertentu (date-rape drugs seperti Rohypnol, Xanax, dan GHB) untuk melancarkan aksi pelecehan seksualnya seperti aksi pemerkosaan. Dan hal inilah yan menginspirasi empat mahasiswa asal North Carolina State University untuk membuat cat kuku yang bisa menyelamatkan Anda dari aksi pelecehan seksual.

Cat Kuku yang Bisa Berganti Warna
Seperti yang dilansir oleh buzzfeed.com, tim yang terdiri dari Tyler Confrey-Maloney, Stephen Gray, Ankesh Madan, dan Tasso Von Windheim ini menciptakan cat kuku yang disebut "undercover colors". Berbeda dengan cat kuku lain, cat kuku yang diciptakan oleh mahasiswa jurusan Materials Science & Engineering ini bisa berubah warna jika bersentuhan dengan obat-obatan yang digunakan oleh para pelaku pelecehan seksual untuk membius atau membuat Anda tak sadarkan diri.

Cat kuku "undercover colors" dipasarkan dengan menggunakan gagasan pemasaran “The First Fashion Company Empowering Women To Prevent Sexual Assault". Jadi cat kuku ini dibuat dengan maksud untuk melindungi para wanita agar terhindar dari tindak pelecehan seksual.

Cara Menggunakan Cat Kuku "Undercover Colors"
Keempat mahasiswa ini dalam halaman Facebook-nya menjelaskan bahwa untuk menggunakan cat kuku ini, Anda perlu memasukkan jari Anda ke dalam minuman dan mengaduknya. Biasanya orang yang berniat jahat, misalnya mau memperkosa Anda, akan membius Anda terlebih dahulu dengan obat-obatan tertentu dengan minuman yang ia berikan kepada Anda. Dan jika cat kuku berubah warna setelah Anda memasukkan jari ke dalam minuman tersebut, maka Anda bisa berusaha menyelamatkan diri Anda dengan tidak meminumnya. Perubahan warna cat kuku ini mengindikasikan adanya kandungan obat-obatan (date-rape drugs) di dalam air minum yang diberikan kepada Anda.

"Undercover Colors" Mendapatkan 100.000 Dolar

Tim penemu cat kuku "undercover colors" Tyler Confrey-Maloney, Stephen Gray, Ankesh Madan, dan Tasso Von Windheim. | Foto: copyright buzzfeed.com


Keempat mahasiswa ini merupakan finalis pada K50 Startup Showcase di mana mereka telah mendapatkan 100.000 dolar dari seorang investor yang melihat demo produk mereka. Selain itu mereka juga telah berhasil mendapatkan 11.250 dolar dari sebuah kontes yang diadakan oleh North Carolina State’s Entrepreneurship Initiative.

Produk ini mereka buat karena mereka memiliki seorang teman yang pernah mengalami pelecehan seksual. Dari kasus temannya tersebut, mereka pun mulai mencari solusi pencegahannya, khususnya solusi yang bisa diintegrasikan dengan produk-produk yang biasanya dipakai oleh wanita. "Dan gagasan untuk membuat cat kuku yang bisa mendeteksi obat-obatan yang digunakan para pelaku pelecehan seksual akhirnya dibuat," jelas Madan kepada Higher Education Works.

Ladies, menurut Anda apakah penemuan cat kuku ini akan efektif untuk mencegah diri Anda dari tindak pelecehan seksual? Kalau produk ini dijual di pasaran, tertarik untuk membeli dan mencobanya?

(vem/nda)
KOMENTAR PEMBACA