Sukses

Beauty

Yang Harus Dilakukan Agar Bekas Luka Cepat Hilang

Bekas luka yang membandel, entah diakibatkan oleh jerawat, luka, atau yang lainnya akan sangat menyebalkan dan mengganggu penampilan Anda. Jika Anda juga mengalaminya, beberapa tips berikut ini dapat membantu Anda dalam menguranginya, seperti dilansir Womenshealthmag.com.

    Bersabar

    Luka perlu untuk sembuh total sebelum Anda berusaha untuk menlenyapkan bekasnya. Biarkan proses penyembuhan luka berlangsung dengan sempurna, jangan sampai usaha Anda untuk menghilangkan bekasnya malah memperparah keadaan luka.

    Lindungi dengan SPF

    Tidak hanya merusak kulit, sinar matahari juga dapat membuat bekas luka menjadi lebih buruk. Saat terkena sinar matahari, pigmen kulit pada luka akan menjadi overaktif dan menjadikan luka menghitam. Lindungi bekas luka Anda dengan SPF setiap hari agar luka tidak menghitam.

    Pemilihan produk

    Pilihlah produk yang memang dibuat untuk menghilangkan bekas luka pada kulit Anda. Di antara produk-produk tersebut, pilihlah yang berbahan lembut dan aman.

    Konsultasikan dengan ahli

    Mungkin Anda dapat dengan mudah untuk mendapatkan salep khusus untuk menghilangkan bekas luka di apotik. Tetapi, cara yang paling efektif adalah menggunakan salep dengan steroid yang dapat diperoleh dengan resep dokter. Karena itu, jangan ragu untuk menemui dokter kulit jika Anda ingin bekas luka cepat hilang.

Semoga berhasil, Ladies!

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading