Sukses

Beauty

Ingin Jerawat Hilang? Makan Tape Solusinya

Anda sudah pasti tidak asing dengan salah satu makanan yang hanya bisa ditemukan di Indonesia ini. Yup, tape. Makanan ini terbuat dari singkong yang difermentasi dengan ragi sehingga menjadi lembek dan punya rasa yang manis. Selain rasanya yang enak dan unik tape ini ternyata memiliki kegunaan lain lho Ladies. Apakah itu? Tape ternyata dipercaya bisa sembuhkan jerawat.

Jerawat di sini ada bermacam-macam. Ada jerawat yang bisa sembuh dengan tape, tapi ada yang tidak bisa. Jerawat yang meradang tidak bisa sembuh tanpa antibiotik dan pemakaian obat jerawat secara teratur. Namun jika jerawat yang Anda alami hanya jerawat ringan tape disinyalir mampu menyembuhkannya.

Singkong  jika difermentasi akan menjadi tape dan menghasilkan alkohol yang alami. Alkohol tersebut berfungsi untuk menetralisir lemak dalam tubuh yang menjadi salah satu penyebab jerawat. Jika banyak mengkonsumsi tape, maka alkohol alami dalam tape akan menetralisir lemak yang berlebihan di kulit muka sehingga memperlambat bahkan mencegah timbulnya jerawat.

Selain itu ternyata tape ini bisa berfungsi untuk memperlancar pencernaan lho. Kandungan beberapa vitamin seperti vitamin B1, B12 dan B3. Tape ini juga bisa mengurangi stres dan membuat lebih rileks. Yang lebih hebat lagi tape ternyata bisa mengobati batuk, dan menyembuhkan luka bagi penderita diabetes.

Selamat mencoba ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading