Sukses

Beauty

Cara Merawat Rambut Ikal dan Keriting Alami

Punya rambut ikal atau keriting butuh kesabaran lebih saat merawatnya. Rambut ikal dan keriting cenderung lebih rapuh dan mudah kering dibanding rambut lurus. Karena itu, lakukan perawatan yang lebih untuk rambut ikal/keriting Anda.

Dilansir oleh wikihow.com, inilah tips untuk pemilik rambut ikal atau keriting.

Selalu Pakai Kondisioner

Karena rambut ikal dan keriting lebih kering dan mudah patah karena rapuh, Anda harus memakai kondisioner setelah keramas. Kondisioner akan membantu menghaluskan rambut dan menjaga tetap sehat.

Keramas Dengan Air Dingin

Hindari keramas memakai air hangat yang cenderung panas, karena rambut Anda akan semakin kering. Pakai air dingin atau air hangat yang cenderung dingin.

Sisir Dengan Jari Saat Rambut Basah

Jika rambut yang masih basah disisir dengan sisir rapat, Anda akan kehilangan tekstur rambut. Maka sisirlah rambut dengan jari jika masih basah, untuk menjaga teksturnya.

Sisir Dengan Sisir Jarang Ketika Kering

Saat rambut sudah kering, Anda bisa menyisirnya dengan sisir bergigi jarang. Dengan begitu, tekstur rambut tetap bagus dan alami. Anda bisa memakai pelembab tanpa bilas jika rambut ikal atau keriting sangat kering.

Pakai Masker Alami

Untuk perawatan, Anda bisa menggunakan masker rambut alami seminggu sekali. Pakai masker pisang agar rambut ikal dan keriting tetap kuat bercahaya. Pakai masker santan agar rambut tetap lembut. Atau masker alpukat untuk menutrisi rambut dan kulit kepala.

Sayangi rambut ikal dan keriting milik Anda.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading