Sukses

Beauty

10 Masalah Yang Hanya Dipahami Wanita Berambut Lurus

Banyak orang yang suka dengan rambut lurus. Misalnya pria, lebih suka wanita berambut panjang dan lurus. Alasannya karena terlihat lebih cantik dan mudah diatur rambutnya. Seperti iklan shampo.

Namun tak semua orang memahami bahwa merawat rambut lurus sesungguhnya tak semudah yang mereka bayangkan. Karena rambut lurus terkesan rapi misalnya, pemiliknya harus siap sedia sisir ke mana-mana.

10 fakta rambut lurus ini akan membuktikannya. Check this out.

 

(vem/gil)

Rambut Tebal Sulit Diatur

Ada rambut lurus yang batangnya sangat tebal. Rambut seperti ini biasanya agak sulit diatur sehingga membuat Anda perlu sedikit merapikannya dengan menggunakan styling wax atau menggunakan teknik mengikat rambut yang membuatnya lebih kempes.

Rambut ini agak mudah kusut. Gunakan sisir bergigi jarang agar lebih mudah untuk perawatannya. Kondisioner juga bisa membantu rambut Anda selalu lembut.

Tertiup Angin

Masalahnya, tak semua rambut lurus akan berakhir seperti iklan shampoo saat tertiup angin. Kadang angin malah membuat rambut kusut.

Kadang, ada orang yang memang sudah memiliki rambut lurus dan tetap ingin melakukan smoothing demi membuat rambutnya tak kusut saat tertiup angin. Anda bisa menggunakan ikat rambut atau kondisioner dengan kandungan almond yang biasanya bisa mencegah rambut mudah kusut

Gel Rambut

Styling wax dan gel rambut bisa membuat rambut terlihat lebih glossy dan rapi. Namun juga bisa menjadi masalah ketika kita kurang bisa menggunakannya di rambut.

Gunakan secukupnya bila rambut Anda mudah mengembang. Cara ini bisa membuat rambut kelihatan lebih rapi dan bercahaya. Anda juga bisa menggantikannya dengan leave on conditioner.

Rambut Tipis Klimis

Rambut lurus yang tipis punya banyak pe-er bagi pemiliknya. Selain kelihatan penyakitan, juga bisa membuat rambut tampak kempes.

Lakukan sedikit teknik sasak sehingga Anda bisa membuatnya nampak lebih keren dan bervolume. Lebatkan juga dengan menggunakan minyak kemiri 30 menit sebelum keramas.

Keriting Gagal

Seringkali wanita yang mencoba mengeriting rambutnya karena rambut dasar mereka lurus, mengalami kegagalan. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan curling iron yang tepat.

Selain itu Anda juga bisa menggunakan obat pengeriting yang berkualitas. Hindari tiupan angin atau penggunaan helm setelahnya.

Harus Siap Sisir

Selain rambut lurus bisa rawan kusut, dengan menyimpan sisir di tas, kita bisa membuat rambut senantiasa rapi. Anda bisa menggunakan sisir bergigi agak rapat atau sisir sikat.

Sisir seperti ini sangat bersahabat dan bisa menghindarkan rambut dari debu atau masalah kusut.

Ngaca di Mana-Mana

Setelah menyisir rambut, pastilah akan mengaca. 15 menit kemudian, akan mencari kaca lagi. Sedikit-sedikit membenarkan rambut dengan jari.

Ya, wanita dengan rambut lurus memang sering takut penampilannya berantakan. Well, keep it with fingers. Sisir jari bisa membuatnya tampak rapi dengan alami.

Rambut Bercabang Dan Kering di Ujung

Rambut bercabang dan kering di ujungnya terjadi karena rambut mulai menua atau penggunaan properti rambut lainnya. Misalnya catokan. Potong ujung rambut setiap 2 minggu sekali. Fokuskan terapi rambut dengan menggunakan hair mask atau kondisioner selama 15-30 menit.

 

Bosan Dengan Model Rambut

Untungnya sekarang pemilik rambut lurus dimanjakan dengan banyak styling product. Catokan lurus, catokan keriting, wax atau hair cut asimetris.

Bila Anda bosan dengan model rambut yang Anda miliki, bisa gunakan berbagai pernik aksesoris seperti bando, jepit, ikat rambut atau sanggulan yang bisa membuat rambut kelihatan lebih seksi.

Setrika Rambut

Untuk menjaga rambut tetap lurus, banyak orang yang melakukan styling rambut dengan catokan. Namun ingin lurus sempurna dengan menggunakan catokan setiap saat juga kurang sehat.

Biarkan rambut sedikit bergelombang, dan Anda bisa mendapatkan penampilan trendi ala '80'an. Bila Anda ingin membuat rambut lembut dan mudah diatur, gunakan masker alpukat atau aloevera. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading