Sukses

Beauty

5 Manfaat Mencuci Wajah Pakai Air Dingin (SUDAH TERBUKTI)

Apabila Anda terbiasa mencuci wajah dengan air hangat, sebaiknya hentikan kebiasaan tersebut. Penelitian menunjukkan bahwa mencuci wajah lebih efektif dan maksimal hasilnya apabila menggunakan air dingin.

Memang mencuci wajah dengan air hangat membuat Anda nyaman, karena tidak kedinginan. Tetapi kulit akan terasa kering dan panas bukan?

Oleh sebab itu, nikmati saja manfaat mencuci wajah dengan air dingin, sebagai berikut:

Air dingin mengurangi pembengkakan

Air dingin memiliki efek menyegarkan dan mengurangi pembengkakan pada mata dan wajah. Budaya yang satu ini sebenarnya sudah dipraktekkan sejak lama oleh sekian banyak wanita terutama yang tinggal di area pegunungan. Kulit mereka lebih segar dan tidak kering serta terlihat lebih bersemangat karena tidak ada kantung mata yang terbentuk dan tersisa.

Air dingin mengencangkan pori-pori

Ya. Air dingin berfungsi sebagai tonik yang dapat mengencangkan pori-pori dan mencegah sekresi sebum. Ia juga membuat kulit menjadi lebih cerah, mengurangi kelebihan minyak dan meninggalkan rasa segar dan nyaman pada kulit.

Air dingin meningkatkan sirkulasi darah

Telah terbukti secara ilmiah bahwa air dingin dapat meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan kecerahan wajah dan tubuh. Kulit akan berakhir dengan penuh vitalitas, tanpa Anda harus ribet menggunakan makeup untuk menutupi kulit Anda.

Air dingin melindungi dari sengatan sinar matahari

Sebum adalah zat lemak yang memberikan tampilan wajah menjadi kurang menyenangkan. Sebum ini dapat menyebabkan aneka problem kulit, seperti jerawat dan komedo misalnya.

Membilas wajah dengan air dingin akan membantu mengatasi problem tersebut, selain itu juga membuat pori-pori lebih kencang, dan mencegah paparan sinar matahari merusak dan mengubah warna kulit.

Air dingin mencegah penuaan dini

Air dingin dapat menyegarkan kulit wajah dan menjadi botox alami yang mampu mencegah penuaan dini. Membuat kulit lebih kencang serta mengurangi kerutan di wajah. Membilas wajah dengan air dingin akan merawat kekencangan kulit dan membuat Anda jadi awet muda lebih lama.

Selain itu, apabila Anda adalah penderita insomnia atau sulit tidur, bilas wajah Anda sebelum tidur dengan air dingin. Cara tersebut niscaya akan membantu Anda mendapatkan tidur nyenyak Anda kembali.

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading