Sukses

Beauty

6 Cara Mengatasi Kulit Bersisik Secara Alami

Kulit bersisik biasanya dialami wanita yang memiliki kulit kering, jarang memakai lotion atau terkena AC dan udara dingin. Hasilnya, kulit jadi kasar dan makeup sering tak sempurna tampilannya.

Apakah Anda mengalami masalah kulit yang sama? Jika iya, Anda perlu mencoba beberapa cara berikut ini.

Gunakan Pelembab

Gunakan pelembab dan lotion pada seluruh area yang bersisik. Sisik pada kulit kebanyakan adalah sel kulit mati atau sel kulit yang kurang ternutrisi. Terapi dengan menggunakan pelembab ekstra bisa membuat kulit lebih halus. Pilih yang mengandung Hyaluronic Acid, alpukat, timun atau aloe vera.

Diet Seimbang

Lakukan diet seimbang agar Anda tak terlalu banyak mengonsumsi gula yang berpotensi membuat Anda dehidrasi dan kering karena kolagen alami tak terbentuk. Diet seimbang juga bisa membuat Anda menutrisi kulit dengan makanan alami.

Peeling

Lakukan scrubbing yang sekaligus berfungsi sebagai peeling. Tujuannya adalah untuk mengikis sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Sehingga kulit leibh glowing dan halus.

Mandi Susu

Anda juga bisa berendam dalam air susu. Cara ini bisa membuat kulit diterapi dengan pelembab alami. Susu bisa membuat kulit Anda lebih kenyal dan halus.

Makanan Yang Mengandung Kolagen

Konsumsi makanan yang mengandung kolagen bisa membantu melembabkan kulit dari dalam. Misalnya ikan salmon, buah-buahan dan sayur. Atau Anda bisa menggunakan lotion dan essens yang mengandung kolagen untuk diusapkan di kulit.

Sehabis Disabun, Pakai Pelembab

Pastikan setelah Anda menggunakan sabun dan air, Anda melembabkan kulit. Cara ini bisa melembutkan kulit agar tidak kering dan gatal karena bersisik.

Nah, cobalah beberapa cara di atas agar kulit Anda selalu kelihatan berkilau dan halus. Selamat mencoba.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading