Sukses

Beauty

Scrub Rumahan Yang Bisa Mencerahkan Dan Melembutkan Kulit

Penuaan dini bukan hanya karena waktu yang menimbulkan kerutan dan garis halus. Namun juga akibat penumpukan sel kulit mati dan polusi yang membuat kulit sulit beregenerasi dengan optimal.

Bila Anda ingin mendapatkan kulit yang cerah, awet muda dan halus, salah satu caranya adalah dengan melakukan peeling dan scrubbing. Namun untuk beberapa jenis kulit, melakukan metode ini cukup beresiko karena bisa membuat kulit sensitif dan kemerahan.

Nah, daripada rugi karena sudah beli produk yang mahal namun hasilnya mengecewakan, tak ada salahnya Anda coba beberapa produk rumahan ini.

Gula Dan Minyak Sayur

Anda bisa menggunakan gula dan minyak sayur atau minyak zaitun. Metode ini akan membuat kulit Anda lebih halus dan mengurangi iritasi. Cocok bagi yang punya kulit kering dan kasar. Anda bisa menggunakan brown sugar atau white sugar dengan minyak tersebut, perbandingannya 2:1.

(c) allwomenstalk.com

Scrub Madu

Bila Anda mampir ke tempat penjualan madu, coba tanyakan madu yang sudah dikristalisasi. Madu ini sangat bagus untuk membantu mengikis sel kulit mati. Selain itu juga bisa memberikan nutrisi pada kulit agar lebih lembab dan kenyal. Scrub madu bisa mengangkat kotoran dan sel kulit mati.

(c) allwomenstalk.com

Brown Sugar, Minyak Alpukat dan Timun

Campurkan ketiganya dalam wadah dan gunakan untuk scrub wajah. Scrub ini cocok bagi Anda yang memiliki kulit sensitif dan bisa membuat sel kulit mati di wajah terangkat tanpa iritasi. Setelah dipeeling, diamkan sebentar dan bilas dengan air hangat-hangat kuku. Kulit akan kembali lembut dan berkilau.

(c) allwomenstalk.com

Garam, Nanas Dan Minyak Zaitun

Perpaduan scrub ini bisa membuat wajah Anda kelihatan lebih segar dan berseri dari minyak dan sebum di wajah. Cocok juga bagi Anda yang punya kulit kusam. Gunakan garam kasar agar scrubnya lebih tahan lama dan gosok dengan perlahan.

(c) allwomenstalk.com

Baking Soda Dan Minyak Kelapa

Ingin kulit Anda berkilau dan halus lembut? Coba scrub yang satu ini. Baking soda terkenal sebagai pembersih wajah yang ramah di kulit dan bisa membuat wajah berkilau. Emma Stone menggunakannya juga lho. Padukan dengan minyak kelapa agar kulit Anda terasa lebih lembab.

Cobalah scrub ini di rumah agar Anda memiliki kulit yang selalu halus, awet muda dan berseri. Selamat mencoba.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading