Sukses

Beauty

Kurang Tidur Menyebabkan Cepat Keriput dan Cepat Tua

Banyak tugas kuliah atau tugas kantor. Semakin sering begadang, semakin berkurang jam tidur Anda. Hati-hati karena hal ini bisa mengambil kecantikan Anda. Kurangnya tidur dapat menyebabkan keriput muncul lebih awal dan membuat Anda tampak tua.

Wajah orang yang cukup tidur biasanya lembut, kenyal dan sehat. Sedangkan wajah orang yang kurang tidur seringkali kusut, tidak berseri, terlihat letih dan tua. Jika kebiasaan kurang tidur terus dilakukan, wajah Anda bisa cepat keriput dan kelihatan lebih tua.

Menurut Dr. Neil Shultz, seorang dermatologist pada DermTV, ketika seseorang tidur, ada cairan yang akan mengisi bagian bawah kulit. Cairan itu akan mengisi bagian kulit yang kendor, sehingga kulit Anda terlihat segar dan kenyal di pagi hari. Efek ini memang hanya sementara, namun efeknya akan memberi hasil maksimal pada kulit.

Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk membuat kulit tetap sehat dan segar adalah:

Memakai Pelembab:

Saat udara dingin atau sering terkena terpaan AC, kulit Anda lebih mudah kering bahkan mengelupas dalam bentuk serpihan kecil. Usahakan memakai pelembab berbahan dasar air sebelum beraktivitas di pagi hari.

Cukup Minum Air Putih

Minum air cukup setiap hari akan membuat tubuh terhindar dari dehidrasi. Kita tahu bahwa dehidrasi adalah salah satu penyebab kulit tampak lelah, kusut dan tidak sehat. Maka pastikan Anda minum cukup air, setidaknya 8 gelas setiap hari.

Tidur Adalah Kunci Kecantikan

Jangan remehkan waktu tidur, karena tidur adalah salah satu cara untuk menjaga kecantikan. Saat Anda tidur, kulit akan mengalami regenerasi, memperbaiki segala kerusakan dari dalam, sehingga Anda akan terbangun dengan kulit yang lebih sehat. Karena itu, hindari begadang dan tingkatkan kualitas tidur Anda.

Semoga tips ini bermanfaat untuk Anda.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading