KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

7 Kasus Kulit Rusak Karena Kosmetik

Rabu, 18 Desember 2013 10:15 Penulis: bee
Courtesy OddityCentral.com

Vemale.com - Adalah Nguyen Thi Phuong, yang saat pertama kali diberitakan, ia masih berusia 26 tahun. Ada yang misterius dari wanita asal Vietnam ini. Sekalipun usianya 26 tahun, tetapi penampilannya seperti wanita berusia 70 tahun.

Dilansir OddityCentral, 2008 silam, Thi Phuong menderita reaksi alergi dan meminum obat untuk mengatasi alerginya. Tak disangka ternyata obat itu justru mengubah penampilannya menjadi seorang wanita tua.

Nguyen Thi Phuong menunjukkan foto-foto lamanya | Courtesy OddityCentral

 

Ini dia kronologinya

Semua cerita ini berawal sejak ia mengonsumsi makanan laut, karena tidak tahan, akhirnya kulitnya kemerahan dan gatal-gatal. Thi Phuong kemudian secara tak sadar sering menggaruknya dalam tidur, sehingga untuk mengurangi gejala gatal-gatal, suaminya, Nguyen Thanh Tuyen membelikannya obat.

Obat tersebut tidak ampuh dan tidak bekerja dengan baik. Thi Phuong memutuskan mengunjungi dokter lokal yang memberikannya resep pil untuk dermatitis. Sayangnya, obat tersebut malah membuat kondisinya makin parah. Wajahnya bengkak-bengkak dan kulitnya seperti hendak melepuh. Ia menghentikan konsumsi obat tersebut, kemudian beralih pada pengobatan alternatif.

Thi Phuong mengunjungi praktek pengobatan tradisional China di distrik Giong Trom, provinsi Ben Tre, Vietnam. Berharap bahwa gatal-gatalnya bisa sembuh, namun yang dialaminya justru kondisi yang sangat mengejutkan. Obat yang diminumnya mengubah penampilan kulitnya menjadi kendor dan keriput, tak hanya pada wajah tetapi juga seluruh tubuh.

Nguyen Thi Phuong diperiksa dokter | Courtesy OddityCentral

 

Kondisi Nguyen Thi Phuong

Nguyen Thi Phuong menghentikan seluruh konsumsi obat dan berhenti bekerja. Ia menganggap obatnya terlalu mahal sehingga ia tak mampu lagi membayar pengobatannya. Suaminya kemudian juga ikut berhenti bekerja demi merawat istrinya.

Tak lama, mereka berdua kehabisan uang dan hidup dalam kesulitan. Banyak orang yang bertemu Thi Phuong seringkali salah mengira karena melihat penampilannya sebagai wanita tua. Mereka akan sadar kalau Thi Phuong masih muda saat mendengarkan suaranya.

Karena kulit yang kendor dialami seluruh bagian tubuh, wanita yang belum dikaruniai anak ini juga tampak seperti pernah melahirkan tiga bayi. Seluruh kulit di perut kendor dan keriput.

Nguyen Thi Phuong ditemani suami yang sangat mencintainya | Courtesy OddityCentral

 

Pendapat para dokter

Hingga saat ini banyak dokter yang berspekulasi mengenai kondisi misterius Thi Phuong. Tetapi nyatanya belum ada satu orangpun yang bisa mengidentifikasi dan menyatakan apa penyebab sesungguhnya.

Dokter Maai The Trach, mantan ketua asosiasi endoktrin kota Ho Chi Minh mengatakan dia hanya terlihat tua dari luar, tetapi organ internalnya sama sekali tidak menunjukkan tanda-tanda penuaan. Bahkan, rambut dan posturnya masih menunjukkan kalau ia adalah wanita muda.

Teori tentang penyakitnya dan keracunan obat atau alergi terhadap obat-obatan tertentu menjadi dugaan sementara dokter. Selain itu, para dokter juga berpendapat bahwa mungkin ia menderita kelainan genetik atau endokrin.

Melihat kondisi Thi Phuong ini, banyak ahli medis menawarkan bantuan padanya. Bahkan ada tiga rumah sakit di Ho Chi Minh dan perusahaan pembuatan sabun yang menawarkan membayar semua biaya konsultasi dan pengobatannya, bahkan sampai ke luar negri.

KOMENTAR PEMBACA