KAPANLAGI NETWORK
MORE

7 Kasus Kulit Rusak Karena Kosmetik

Rabu, 18 Desember 2013 10:15 Penulis:
Melanie Beck (c) dailymail.co.uk

Vemale.com - Ekstensi bulu mata adalah teknik yang dilakukan untuk memanjangkan bulu mata. Bulu mata jadi lebih panjang dan lentik dengan merekatkan beberapa bulu mata palsu di antara bulu mata asli. Ekstensi ini biasanya bertahan dua hingga tiga bulan. Maksud hati ingin cantik, tiga wanita ini mengalami iritasi dan bengkak pada mata, dilansir dari situs Dailymail.co.uk.

Ingin Cantik di Hari Pernikahan, Mata Tidak Bisa Dibuka

Tiga bulan sebelum hari pernikahan, Louise Jackson, 28 tahun, menyewa sebuah salon kecantikan untuk melakukan ekstensi bulu mata. Harapan Louise adalah bulu mata yang tebal, lentik dan semakin cantik di hari pernikahan. Sebelumnya, Louise belum pernah melakukan teknik ini, besar harapannya bahwa dia akan tampil beda di hari yang spesial.

Selama melakukan ekstensi bulu mata, Louise memejamkan mata dan tidak boleh membukanya. Nyatanya, setelah setengah jam melakukan ekstensi bulu dan pihak salon menyuruh wanita tersebut membuka mata, Louise tidak bisa membuka matanya.

Proses ekstensi bulu mata (c) telegraph

"Saya tidak bisa membuka mata, mata saya melekat. Saya mengatakan hal itu pada pihak salon, tetapi mereka mengatakan itu hanya terjepit," ujar Louise. Wanita ini bahkan menjerit karena matanya sangat sakit ketika dibuka. Saat menatap cermin, Louise mendapati bulu mata aslinya ikut tercabut.

"Saya menangis dan merasa mendapat serangan panik. Saya menolak untuk membayar dan meninggalkan salon sambil menangis, dengan lem bulu mata yang terasa membakar mata," lanjutnya.

Lem Mengandung Bahan Berbahaya, Bola Mata Ikut Tergores

Setelah pulang, Louise menelpon temannya yang merupakan ahli kecantikan. Louise disarankan menghilangkan lem bulu mata dengan baby oil, tetapi hal itu sia-sia, mata Louise justru bengkak.

Khawatir dengan kondisinya, Louise memeriksakan mata di Stroud General Hospital. Dokter yang memeriksa Louise terkejut karena mendapati lem yang dipakai adalah lem super kuat, dengan bahan kimia yang dapat merusak mata. "Dokter mengatakan bahwa bola mata saya tergores," ujar Louise.

Dua Korban Lainnya

Selain Louise, Sarah Fletcher, 29 tahun, juga mengalami kejadian pahit saat melakukan ekstensi bulu mata. Dia sudah pernah melakukan teknik ini selama 3 tahun. Tetapi ekstensi yang dilakukan bulan Januari lalu membuat matanya sangat bengkak. "Ini sangat mengerikan, tidak hanya mata saya yang bengkak, gatal dan terbakar, pipi saya juga," ujar Sarah.

Sarah Fletcher (c) dailymail.co.uk

Sementara itu, Melanie Beck, 47 tahun juga menjadi korban. Tiga jam setelah melakukan ekstensi, matanya terasa sangat pedih, sakit dan memerah. Keesokan harinya, Melanie memutuskan untuk melepas bulu mata palsu yang dipakai. Akibatnya, bulu mata asli milik Melanie juga mengalami kerontokan. Setelah memeriksakan ke dokter, diketahui bahwa lem yang digunakan saat ekstensi menyebabkan alergi parah.

Karena itu, ladies, berhati-hatilah saat melakukan terapi atau prosedur kecantikan apapun. Pastikan Anda berada di tangan ahli kecantikan yang benar, memilih klinik kecantikan terpercaya dan sudah memiliki izin. Jangan sampai keinginan untuk cantik justru merusak kecantikan dan kesehatan Anda.

BACA JUGA:

Wajah Gadis Cantik Ini Rusak Setelah Facial

BPOM Umumkan 17 Kosmetik Berbahaya, Cek Milik Anda!

Fakta Mengerikan Krim Pemutih Wajah Berbahaya

6 Kisah Nyata Dampak Krim Pemutih Wajah Berbahaya

Krim Pemutih Racikan Dokter Aman Tidak?

KOMENTAR PEMBACA
REKOMENDASI PILIHAN
Video Skrin.id : Inspirasi Hijab & OOTD Seleb Jelang Lebaran
PRODUK REKOMENDASI