Sukses

Beauty

Mengetahui Fungsi Dari Sikat Maskara

Ladies, untuk kamu pecinta maskara sudah tahukah fungsi dari sikat maskara? Baiknya sebelum membeli maskara, kamu harus mengetahui fungsi dari sikat maskara tersebut agar sesuai dengan kebutuhan kalian. Yuk simak tips berikut :

1. Menebalkan (Thickening Mascara) Bentuk: Memiliki sikat yang tebal, panjang, dan bergelombang. Fungsi: Anda yang memiliki bulu mata panjang, namun tidak tebal, atau bulu mata pendek namun lentik, maskara jenis ini sangat membantu.

2. Melentikkan (Curling Mascara) Bentuk: Bulu sikat melengkung dan tebal. Fungsi: Pilih sisir maskara berbentuk melengkung agar bulu mata lentik bisa tercipta dan lengkungan tampak sempurna.

3. Memanjangkan (Lengthening Mascara) Bentuk: Sikat ukuran kecil dengan bulu yang lebih jarang. Fungsi: Jenis maskara ini mengandung plastic polymers yang menempel di ujung bulu mata hingga membuatnya terlihat lebih panjang.

4. Menebalkan, Memanjangkan, dan Melentikkan (3 in 1 Mascara) Bentuk: Memiliki sikat tebal, namun mengecil dan menipis di bagian salah satu ujungnya. Fungsi: Biasa digunakan untuk tampilan glamor ke pesta. Menebalkan, memanjangkan, dan melentikkan sekaligus bulu mata Anda.

5. Melembapkan (Moisturizing Mascara) Bentuk: Maskara tidak berwarna atau bening, karena bukan pelengkap riasan, melainkan untuk merawat bulu mata. Fungsi: Kandungan moisturizer di dalamnya memberi nutrisi untuk menguatkan bulu mata.

6. Antiair (Waterproof Mascara) Bentuk: Maskara cair yang terbuat dari bahan antiluntur. Fungsi: Aman digunakan untuk Anda yang menggunakan lensa kontak dan pada saat berkeringat akibat aktivitas di luar ruangan.

Semoga bermanfaat yah Ladies :)

[initial]

(vem/bti/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading