Sukses

Beauty

Perbedaan serta Manfaat Body Lotion dan Body Butter

Kadang kita bingung memilih antara Body Lotions and Body Butter. Meskipun sama-sama buat menjaga kelembapan kulit tubuh kita, masing-masing produk itu punya karakter berbeda-beda, lho.

Semua pelembap tubuh (moisturizer) dibuat dengan karakteristik tersendiri sehingga memiliki kombinasi air, tipe minyak, dan emolien (pengencer) yang berbeda satu sama lainnya. Untuk mendapatkan yang terbaik, Anda harus memilih pelembap yang sesuai dengan kondisi kulit Anda. Hal-hal yang harus Anda perhatikan sebelum memilih pelembab tubuh yang tepat bagi Anda antara lain: seberapa kering kulit tubuh Anda, iklim tempat tinggal, dan bagian tubuh mana yang paling membutuhkan pelembap.

Tekstur body lotion ini paling encer dibanding pelembab kulit lainnya terutama body butter. Lotion merupakan pilihan paling tepat jika Anda membutuhkan pelembap yang bisa digunakan untuk seluruh tubuh. Lotion juga sangat baik digunakan untuk Anda yang berkulit normal cenderung kering serta tidak terlalu bermasalah. Lotion yang baik itu adalah yang lotion yang tidak terlalu berminyak dan menyerap dengan cepat. Lotion merupakan pilihan yang tepat jika Anda hidup di iklim yang lembap atau ketika cuaca mulai panas.

Body butter sangat pekat menyerupai mentega. Memiliki bahan dasar yang mengandung lemak seperti kacang-kacangan dan buah-buahan. Paling cocok digunakan pada bagian kulit ekstra kering dan pecah-pecah, seperti siku, lutut dan tumit. Sebaiknya body butter digunakan pada malam hari sebelum tidur agar paginya, kulit kembali lembap. Waktu penyerapan body butter ke kulit sangat lama hingga berjam-jam.

Body butter sangat disarankan untuk ibu hamil. Khususnya pada area perut, pinggang, dan paha untuk mencegah timbulnya stretchmark akibat kehamilan.

Body butter dan lotion sama-sama memiliki kandungan vitamin yang baik untuk pemenuhan nutrisi kulit Anda. Penggunaannya disesuaikan dengan jenis kulit, iklim atau cuaca, serta banyaknya aktivitas Anda. Pilih pelembab kulit sesuai kebutuhan Anda. Semoga dapat membantu ladies memilih produk yang tepat untuk kulitmu :)

[initial]

(vem/bti/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading