Sukses

Beauty

Pisang Dapat Menghilangkan Jerawat dan Mengencangkan Kulit

Setiap menggunakan cara alami tentunya akan manjur dan lebih tahan lama, tetapi untuk meraih hal demikian membutuhkan waktu dan proses yang lumayan. Tapi tak ada salahnya kita coba karena akan jauh dari efek samping. Apa sebenarnya kelebihan pisang sehingga bisa membuat wajah lebih cantik? karena pisang mempunyai beberapa kandungan gizi yang sangat baik di antaranya Vitamin B, B6, C, Magnesium, Kalsium, Fosfor dan Besi. Dari kandungan tersebut tentunya sangat baik untuk digunakan dalam perawatan wajah.

Mencerahkan Wajah

Mempunyai wajah yang cerah, bersih serta putih tentunya sangat diimpikan para wanita. Dan hal demikian sekarang bisa anda wujudkan dengan menggunakan masker pisang. Tentunya dengan cara ini anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal serta kulit lebih aman.

Menghilangkan Jerawat

Orang berbondong-bondong untuk membeli obat penghilang jerawat tetapi kita coba saja dengan buah pisang yang lebih terjamin efek samping yang aman. Salah satunya bisa membuat kulit wajah menjadi lebih halus dan bebas dari jerawat. Adapun cara penyajiannya anda hancurkan daging buah pisang yang telah matang atau berwarna kuning. Seberapa banyak? secukupnya saja. Lalu oleskan pisang yang sudah halus tersebut ke setiap bagian kulit wajah anda. Dan diamkan selama beberapa saat dan bersihkan. Perawatan ini sudah banyak dicoba dan ternyata menghasilkan hasil yang baik. Perlu diingat ulangilah cara ini dengan beberapa hari hingga jerawat menghilang.

Menghaluskan Wajah

Jika kulit anda kasar dan kering, maka cobalah masker dengan menggunakan buah pisang. Alhasil bila anda rutin melakukannya dengan cara yang tepat dapat menghasilkan wajah yang anda idam-idamkan. Caranya anda hancurkan pisang sehingga menjadi halus dan tambahkan 1 sendok madu dan aduk merata. Setelah ramuan selesai maka buat seperti masker pada wajah anda. Lakukan juga cara ini dengan rutin dalam beberapa minggu hingga kulit lebih terasa halus dan lembut.

Mengangkat Sel Kulit Mati

Kulit tampak kotor dan berminyak salah satunya disebabkan sel kulit mati yang menumpuk pada wajah. Tetapi dengan buah pisang anda dapat dengan mudah untuk menghilangkan kulit mati tersebut. Caranya ambil pisang lalu hancurkan hingga halus. Dan oleskan pada wajah dan diamkan hingga mengering, baru bilang dengan air bersih.

Pisang kaya akan vitamin E yang baik untuk kulit. Vitamin E sangat baik untuk membuat kulit tetap kencang, karena semakin bertambahnya usia maka kulit akan mengendur, termasuk kulit wajah. Tambahkan madu sebagai campuran agar kulit tampak halus. Cara mengolahnya adalah dengan menghancurkan pisang sampai halus seperti bubur. 

Tambahkan satu sendok madu, lalu aduk hingga merata. Campuran ini bisa digunakan sebagai masker wajah. Oleskan masker pisang dan madu tersebut pada area wajah, kemudian biarkan sesaat sampai mengering. Setelah itu, bilas dengan air hangat baru setelah itu dibilas kembali dengan air dingin. Lakukan satu minggu sekali secara teratur.

Kemudian oleskan pada daerah wajah dan biarkan mengering. Lalu bilas dengan air hangat baru dibilas dengan air dingin. Lakukan satu minggu sekali.

 

Jadi, masukkan pisang di dalam menu makanmu yah Ladies!

[initial]

(vem/bti/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading