Sukses

Beauty

Menggunakan Pantyliners Setiap Hari Berbahaya, Lho!

Ladies, apakah Anda selalu menggunakan pantyliners setiap hari? Sebaiknya hentikan kebiasaan Anda sekarang juga. Meskipun banyak yang beranggapan bahwa menggunakan pantyliners dapat menjaga Miss. V jauh dari lembab.

Namun, seperti dilansir dari bodytreats.wordpress.com, menggunakan pantyliners setiap hari sangat berbahaya bagi kesehatan Miss. V, lho Ladies. Simak penjelasan lengkapnya yuk.

Jika Anda memiliki kegiatan yang sangat sibuk sehingga membuat Anda tidak sempat mengganti celana dalam, menggunakan pantyliners adalah salah satu cara yang dapat dilakukan. Namun apabila Anda menganggap menggunakan pantyliners dapat membuat Miss. V tetap kering, itu adalah pemikiran yang salah.

Jika Anda menggunakan pantyliners setiap harinya mulai pagi hingga malam tanpa menggantinya, tidak akan menjaga Miss. V tetap kering. Hal ini malah memperparah tingkat kelembaban. Jika Anda tidak sering mengganti pantyliners, apalagi setelah buang air, pantyliners akan basah dan membuat sarang bagi kuman yang dapat mengakibatkan keputihan.

Sebenarnya yang membuat berbahaya adalah pantylinersnya, Ladies. Namun saat jumlah cairan pada setiap lembar pantyliners yang digunakan sudah sangat lembab, akan menjadi media tumbuhnya jamur dan kuman bakteri seperti Trichomonas vaginalis, yang dapat menyebabkan keputihan yang sangat mengganggu karena rasa gatal yang sangat.

Selain itu, juga dapat menyebabkan mempengaruhi kesuburan. Hal ini karena terjadi infeksi pada organ genitalia yang menjalar pada rahim dan menyumbat saluran telur.

Jika Anda ingin memilih jalan praktis dengan menggunakan pantyliners, sangat dianjurkan untuk menggantinya setiap dua jam sekali atau setelah buang air, Ladies. Anda tidak ingin bukan mempertaruhkan kesehatan Miss V Anda hanya ingin sesuatu yang praktis? Keep clean and healty ya, Ladies.

Oleh: Larasati Zuhro

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading