Sukses

Beauty

Makeup Etnik Ala Motif Batik, Cobain Yuk Cantik!

Hello ladies, siapa yang sudah pakai baju batik hari ini? Yup, memperingati hari batik nasional setiap tanggal 2 Oktober, alangkah kompaknya kalau kita semua bepergian menggunakan baju batik. Ke kampus, jalan-jalan ke mall atau bekerja pun hari ini cocok menggunakan batik. Batik kini tidak hanya melulu berbentuk kemeja lho. Ada dress yang cantik, blus yang menawan, bahkan high heels pun ada yang menggunakan kain batik sebagai materialnya.

Selain baju batik, bagi Anda yang suka makeup dan bereksperimen dengan aneka makeup tools, wajib mencoba tutorial makeup etnik ini ladies. Sesuai dengan tema Hari Batik Nasional, Vemale dan beauty blogger cantik mempersembahkan Tutorial makeup etnik ala motif batik. Mengambil motif batik sebagai kreasi makeup pasti merupakan hal baru bagi Anda bukan? Yuk ladies tunggu apalagi, kita contek makeup unik ini dari 3 beauty blogger ini yuk!

(vem/sya)

Tutorial Ala Batik 1 by Vindy

Tutorial makeup dengan motif batik pertama dibuat oleh Vindy , makeup artis cantik yang juga salah satu vemale team. Vindy membuat makeup ala batik dengan basic warna kuning dan merah. Tutorial ini sangat mudah dipraktikkan ladies. Ini dia langkah-langkahnya:

Persiapkan face painting dengan warna-warna di atas. Pertama gunakan foundation agar warna kulit lebih merata. Setelah itu, mulai gambar motif di wajah menggunakan pensil alis atau eyeliner.

Langkah 1

Bila sudah selesai menggambar motif, penuhi motif dengan warna-warna dari face painting. Usahakan untuk tetap rapi dan warna tidak menyentuh bentuk motif atau keluar dari garis motif.

Langkah 2

Bila sudah selesai, berikan sentuhan eyeshadow agar lebih dramatis pada kelopak mata. Tutorial batik Anda ala Vindy sudah jadi, cantik sekali bukan?

Flowery Batik Makeup by Sanny Lie Subroto

Sanny Lie, beauty blogger yang tinggal di Malang Jawa Timur tidak ketinggalan membuat tutorial batik untuk Anda ladies. Wanita yang selalu mengagumkan dengan berbagai eksperimen makeup nya ini membuat makeup ala batik bertema batik bunga. Penasaran bagaimana caranya? Ini dia ladies!

Siapkan makeup yang diperlukan. Pensil alis, foundation, face painting (atau bisa menggunakan matte eyeshadow dan face primer bila tidak punya). Gambar motif dan warnai dengan hati-hati. Gunakan warna-warna cerah untuk menunjukkan kecantikan bunga pada wajah Anda.

Langkah 1

 

Detail makeup

 

Batik Parang on Face By Riyanti Teressa

Batik parang adalah salah satu motif batik tertua dan bisa dikatakan bahwa batik Parang adalah motif yang diagungkan. Berawal dari motif batik yang melambangkan kepemimpinan dan ketangguhan, batik parang menjadi motif batik yang legendaris. Riyanti mencoba mengaplikasikan kemegahan batik parang ke dalam makeup wajah dan hasilnya menakjubkan ladies. Anda ingin mencontek makeup Riyanti? ini dia stepnya!

Buat motif batik parang dari atas ke bawah dan miring. Ciri khas batik parang adalah asimetris. Buat motif dengan pensil alis atau eyeliner kemudian warnai dengan face painting atau eyeshadow. Anda bisa menggunakan alat makeup yang Anda miliki ladies, bebaskan kreasi Anda.

Langkah 1

Langkah 2

Hasil akhir 

 

Tiga beauty blogger kreatif dan cantik ini sudah membagikan tutorial makeup etnik ala motif batik pada Anda. Anda tertarik coba yang mana nih ladies? Bagikan foto Anda menggunakan batik baik baju, aksesori ataupun makeup ke sini ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading