KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Problem Kulit Yang Disebabkan Oleh Handphone

Minggu, 15 September 2013 10:00 Penulis: bee
Courtesy ShutterStock.com

Vemale.com - Apakah Anda doyan bertelepon lama tanpa menggunakan headset atau ear set? Atau chatting ria di atas ranjang hingga larut malam?

Memang merupakan kegiatan yang menyenangkan ketika asyik bertelepon ria dengan kekasih atau sahabat. Membicarakan hal-hal unik, terkadang sampai luka waktu. Tak sadar kalau ternyata pipi atau tangan sudah memerah dan rasanya panas karena ponsel yang sedari tadi tak henti bekerja.

Apabila Anda seringkali melakukan hal tersebut, maka sebaiknya Anda menghentikan kebiasaan ini. Sekalipun terdengar sepele, namun ternyata membiasakan diri menempelkan handphone pada wajah membawa beberapa problem tersendiri bagi kulit.

Dr. Paul Jarrod Frank mengungkapkan beberapa problem yang sepele tapi berbahaya ini, seperti dilansir oleh Yahoo Shine.

Garis leher

Akui saja kalau Anda seringkali menunduk saat asyik chatting menggunakan ponsel. Tak peduli sedang di mobil, di jalan, menunggu di ruangan, Anda akan buru-buru mengeluarkan ponsel dan menunduk memandanginya.

Kebiasaan ini ternyata menciptakan sebuah problem tersendiri bagi Anda. Garis leher yang muncul dan kemudian membuat leher turun. Alhasil, Anda menjadi terlihat lebih gemuk dan tua.

Kerutan di wajah

Membaca text terus menerus di telepon akan membuat kerutan di wajah bertambah. Kok bisa ya? Umumnya orang tidak akan menyadari kalau ternyata ia bereaksi terhadap berita yang sedang ia baca.

Selain itu, ukuran font yang terlalu kecil akan membuat dahi berkerut otomatis mengikuti pergerakan mata. Untuk itu disarankan agar Anda meningkatkan brightness dan ukuran font.

Noda hitam di wajah

Noda hitam di wajah tak hanya disebabkan oleh paparan sinar matahari saja. Tetapi ternyata juga disebabkan oleh ponsel. Umumnya ketika memakai bluetooth, paparan sinyalnya akan mengganggu kulit, dan menciptakan noda hitam. Sama seperti noda yang diciptakan sinar UV.

Disarankan untuk mengurangi penggunaan bluetooth serta mengaplikasikan tabir surya sekalipun tidak berada langsung di bawah sinar matahari.

Jerawat

Mengangkat telepon dan menempelkannya pada telinga membawa resiko tersendiri pada kulit wajah. Umumnya bakteri yang menempel di telepon akan ikut menempel pada wajah dan dapat berkembang menjadi jerawat.

Agar bakteri tidak tersebar dan bandel, maka disarankan agar Anda membersihkan dan mencuci tangan usai melakukan kegiatan lain, serta rutin membersihkan ponsel.

Terkadang memang hal-hal sepele yang dilakukan sehari-hari dapat membawa masalah tersendiri. Namun apabila Anda tahu bagaimana cara mengatasinya, maka Anda bisa terhindar dari masalah-masalah itu. (vem/bee)
BACA JUGA:

Atasi Jerawat di Punggung Paling Cepat Pakai Apa?

Mengatasi Jerawat Bandel di Dagu

Cara Merawat Bekas Jerawat di Wajah

Minum Susu Bisa Memperparah Kondisi Jerawat

4 Mitos Seputar Jerawat Yang Salah

Cara Efektif Menyingkirkan Komedo Putih

KOMENTAR PEMBACA