Sukses

Beauty

3 Kesalahan Wanita Saat Berbelanja Kosmetik di Supermarket

Belanja produk kosmetik di supermarket memang jauh lebih menyenangkan. Selain pilihannya banyak, Anda juga akan dimanjakan dengan suasana yang nyaman, tidak panas serta bisa membandingkan produk yang satu dengan yang lain.

Namun, seringkali kenyamanan tersebut membuai wanita sehingga kerap salah membeli produk.

Ada beberapa hal yang ternyata sering membuat wanita akhirnya menyesal setelah berbelanja produk kosmetik dan kecantikan di supermarket:

The Ingredients

Ingredients sebenarnya adalah yang paling penting dan hal utama yang harus dipertimbangkan saat membeli suatu produk. Ketahui dan kenali, bahan mana yang aman dan mana yang tidak. Mana yang bisa bikin Anda alergi, dan mana yang mungkin berbahaya.

Anda bisa terlebih dahulu membekali diri dengan membaca informasi tentang Bahan Berbahaya Yang Terkandung Dalam Kosmetik

Sayangnya, justru bahan-bahan yang terkandung dalam produk kosmetik sering terlewat dan diabaikan begitu saja. Orang jauh lebih tertarik pada kemasan, harga, dan diskon yang ditawarkan.

Expiration date

Apakah Anda selalu mengecek kembali tanggal kadaluarsa sebuah produk setiap membelinya? Nah, hal kedua ini juga kerap terlewatkan dan cenderung tidak dianggap penting oleh konsumen. Seolah produk itu bisa digunakan sampai kapanpun, padahal setiap produk punya usia pakai. Apabila produk telah kadaluarsa, umumnya tekstur dan aromanya akan berubah. Dan bila dipakai dapat menimbulkan reaksi tertentu pada kulit, misalnya saja menimbulkan reaksi alergi, gatal, dan lain sebagainya.

Sesuai tidak dengan jenis kulit?

Hanya karena produk tersebut baru, sedang heboh diiklankan, aromanya segar, serta kemasannya menarik, maka Anda langsung penasaran mencobanya. Padahal, belum tentu produk tersebut dibuat dan disarankan untuk jenis kulit Anda.

Problem kulit yang sering dialami oleh wanita, salah satunya disebabkan karena wanita kurang cermat memilih produk kosmetik/kecantikan yang digunakannya. Asal harga cocok dan aroma menarik saja, sudah membuat wanita membelinya. Tidak dicermati lebih dulu, bahan apa yang terkandung di dalamnya, dan apakah memang formulanya sesuai dan cocok untuk jenis kulit serta kebutuhan kulit Anda.

Well, berbelanja memang hal yang menyenangkan bagi sebagian besar wanita. Tetapi, selain menyenangkan Anda juga harus cermat memilih produk mana yang akan digunakan. Bukan demi siapa-siapa kok, tetapi demi diri Anda sendiri. [initial]

BACA JUGA:

Bahan-Bahan Berbahaya Yang Ada di Dalam Produk Kosmetik

BPOM Umumkan 17 Kosmetik Berbahaya, Cek Milik Anda!

Mata Tidak Bisa Dibuka Setelah Ekstensi Bulu Mata Palsu

Gara-Gara Obat Jerawat, Wanita Ini Tak Jadi Punya Anak

Inilah Alasan Kanebo Tarik Produknya

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading