Sukses

Beauty

Smokey Eyes Cantik Untuk Siang dan Malam Hari

Bila Anda tak sempat pulang untuk mandi dan berdandan lagi saat hendak menghadiri sebuah acara, Anda tak perlu bingung ladies. Smokey eyes adalah dandanan yang cocok untuk segala acara, tak peduli siang atau malam hari.

Smokey eyes memberikan sentuhan fresh pada mata dan selalu anggun dipadukan dengan busana apapun. Entah itu busana casual ataupun dress glamour, Anda bisa tampil instant dengan sedikit waktu touch up yang simple dan cepat.

Tampilan smokey eyes sendiri telah menjadi trik favorit yang dipakai Angelina Jolie, Keira Knightley, Kristen Stewart dan Heidi Klum di banyak penampilannya di atas red carpet. Dan, trik ini bisa Anda pakai untuk mempercantik penampilan Anda.

Berikut adalah ide bycelina.com untuk memulaskan smokey eyes yang cocok digunakan baik siang maupun malam hari. Kuncinya adalah tetap berpegang pada warna-warna natural. Bycelina sendiri kali ini mempercayakan penampilan matanya dengan menggunakan warna gradasi cokelat, abu-abu serta hitam, dan pulasan eyeliner serta maskara sebagai penutup. Yuk ikuti langkah-langkah smokey eyes cantik ini.

(vem/bee)

Langkah 1

  • Awali dengan memulaskan based eyeshadow agar warnanya lebih merata dan memberikan kesan natural sebagai dasar. Pastikan warna based sama dengan warna kulit Anda, sehingga membuat warna lain lebih menempel serta manis.
  • Apabila Anda tidak memiliki based eyeshadow, maka Anda boleh menggunakan bedak. Dengan catatan, pastikan warnanya sama dengan kulit Anda.
  • Nah, berikutnya pulaskan warna hitam di setengah kelopak mata secara merata. Tidak perlu ragu-ragu saat memulaskannya, karena warna hitam sebagai lapisan pendukung untuk membuat wajah Anda selalu fresh dan tidak terlihat lelah.

Langkah 2

  • Ambil eyeshadow warna abu-abu, kemudian pulaskan 3/4 kelopak mata (demikian juga di atas warna hitam, dibubuhkan merata.)
  • Di atasnya, pulaskan eyeshadow warna cokelat. Kemudian rapikan dengan kuas blending sehingga tampil lebih rapi dan alami.
  • Agar lebih cantik, Anda boleh menambahkan eyeshadow warna cokelat muda dan diratakan hingga ke seluruh bagian kelopak mata dengan kuas blending. Transisi warnanya akan terlihat semakin ke dalam semakin gelap.

Langkah 3

  • Di bagian bawah mata, pulaskan juga warna cokelat dasar yang sama sehingga mata terlihat lebih bulat dan besar.
  • Untuk memberikan hasil lebih maksimal, pulaskan juga eyeliner. Anda boleh menggunakan eyeliner cair atau gel yang lebih mudah digunakan dan memberikan hasil memuaskan ketimbang menggunakan eyeliner jenis pensil atau spidol.
  • Untuk penampilan siang, biarkan eyeshadow Anda tampil matte. Sedangkan untuk malam, Anda boleh membubuhkan shimmer di lapisan eyeshadow atas sehingga tampak lebih glamour.
  • Di akhir langkah, jangan lupa permanis dengan maskara sehingga bulu mata tampak lebih tebal dan panjang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading