Sukses

Beauty

Before After Makeup Finalis Miss Korea 2013

Pada berita beberapa waktu lalu, 20 Finalis Miss Korea 2013 Punya Wajah Yang Sama cukup menghebohkan. Banyak orang berspekulasi betapa banyak wanita Korea Selatan yang melakukan operasi plastik. Saking banyaknya, wajah 20 finalis Miss Korea 2013 terlihat hampir sama. Nyatanya, wajah yang tampak serupa itu adalah hasil makeup dan edit foto.

Majalah wanita Audrey, dilansir The Gloss mengungkapkan bahwa terlalu awal bagi banyak orang jika mengatakan wajah para finalis adalah hasil operasi plastik. Sebuah bukti diberikan oleh situs Koreabang, foto-foto para finalis sebelum memakai makeup dan sebelum mendapat sentuhan editan foto wajah mereka tampak berbeda satu dengan yang lain.

Koreabang

(c) Koreabang

Entah bagaimana wajah-wajah yang berbeda ini jadi tampak sama dalam foto yang diluncurkan. Jamie Peck dalam situs The Gloss menuliskan bahwa sangat menyedihkan bahwa wajah-wajah yang berbeda itu jadi tampak sama karena tuntutan standar kecantikan. Saat kesempurnaan dikejar, tidak ada karakter individu yang ditonjolkan.

koreabang

(c) Koreabang

Bukan rahasia lagi jika standar kecantikan di Korea Selatan yang sedang menjadi tren adalah kelopak mata lebar, tulang rahang dan dagu yang mungil, dan dahi yang penuh. Ketika standar cantik itu diterapkan dalam makeup dan editan foto, otomatis wajah mereka tampak sama, tidak ada keunikan yang menunjukkan bahwa mereka adalah individu yang berbeda.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading