KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

7 Ritual Cantik Agar Tidur Nyenyak

Senin, 22 April 2013 18:06 Penulis: dyn

Vemale.com - Setelah seharian beraktifitas yang melelahkan, Anda pasti langsung mengkhayalkan nyamannya tempat tidur dengan bantal yang empuk dan selimut yang nyaman. Namun apa daya, niat itu harus tertunda karena Anda harus membersihkan diri. Memang, kalau sudah terlanjur malas, kita akan segera merebahkan diri ke ranjang dan tertidur dengan pulas.

Namun, Anda mungkin tidak mengetahui bahwa tidur dengan make up belum dibersihkan atau dengan badan yang 'kotor' akan membuat kulit Anda tidak sehat. Jika wajah akan bisa berjerawat dan badan pasti akan lengket dan tidak nyaman. Biasanya juga, kita hanya meluangkan sedikit waktu untuk rileks setelah seharian bekerja. Jika Anda hanya mempunyai waktu 10 menit untuk membersihkan make up, Anda bisa menyisihkan waktu lainnya untuk melakukan ritual cantik supaya tidur Anda semakin nyenyak.

Selain berendam di air dengan aroma terapi yang menenangkan atau foot massage, ada juga 7 cara ritual cantik yang bisa memudahkan Anda untuk tidur malam dengan nyenyak :

1. Lulur atau pijat badan

Ini adalah bentuk ritual canti yang juga akan memberikan efek menenangkan untuk badan Anda. Selain bisa memberikan sirkulasi pada tubuh, ini juga akan mendetoks sistem dalam tubuh, menghilangkan kulit mati dan mengurangi selulit. Bisa Anda lakukan sebelum Anda tidur, ini juga akan memberi efek nyaman yang membuat Anda tidur nyenyak.

2. Mandi air hangat

Setelah lelah bekerja, berendam dalam air hangat sepertinya menjadi pilihan yang pas. Siapkan air hangat dan beberapa lilin. Tetesi bath tub dengan minyak esens beraroma melati atau chamomile bahkan mawar. Ini akan memberikan ketenangan untuk otot-otot Anda yang seharian tegang beraktifitas. Anda juga bisa menambahkannya dengan alunan musik yang lembut. Hmm.,Perfect.

3. Penanganan Rambut

Salah satu kunci tidur tenang adalah rambut yang segar. Ketika Anda melakukan keramas pada malam hari, kepala akan terasa ringan dan Anda bisa dengan nyenyak tertidur pulas. Anda bisa melakukan sedikit ritual cantik untuk rambut Anda. Gunakan hot oil dengan cara panaskan extra virgin oliveoil di mangkuk pada microwave untuk beberapa detik. Oleskan pada rambut Anda dan pijat perlahan. Kemudian tutupi dengan shower cap dan diamkan sejenak sambil melakukan ritual cantik lainnya. Bilas hingga bersih.

4. Masker wajah

Anda sering memakai masker wajah saat tidur? Ternyata ini memang disarankan. Masker wajah dengan pilihan yang tepat akan membuat kulit Anda merasakan sensasi dingin dan merilekskan selama tidur. Jangan khawatir akan terlihat aneh ketika tidur, karena yang Anda inginkan adalah kesehatan kulit Anda.

5. Perawatan kaki

Anda mungkin saja telah menghabiskan seharian memakai sepatu dengan hak tinggi dan ini pasti melelahkan dan membuat kaki terasa sangat sakit. Jika Anda merasa lelah pada tumit dan sekitaran kaki Anda, berarti kaki Anda memohon sebuah perawatan. Aplikasikan foot lotion yang mempunyai kandungan tea tree atau peppermint oil dan pijat sebentar. Kemudian, pakai kaos kaki selama tidur akan melengkapi perawatan kaki ini.

6. Perawatan tangan

Sama seperti yang Anda lakukan pada tangan Anda, oleskan pelembab pada tangan Anda dan pijat-pijat sebentar. Feels like heaven, Ladies. Nyaman rasanya jika tangan yang seharian sudah bekerja keras mendapatkan balasan yang setimpal. Anda juga bisa menggunakan hand cream dengan aroma yang menenangkan. Pijat mulai dari telapak hingga jari-jari Anda.

7. Bantal tidur

Tidur pasti akan nyenyak jika bantal yang kita gunakan juga nyaman. Bayangkan Anda tenggelam dalam bantal yang sangat empuk dan lembut, mimpi indah sudah siap-siap untuk mencapai Anda. Jika Anda sudah siap dengan bantal Anda, semprotkan aroma-aroma yang membuat Anda tenang. Jika Anda penyuka wangi lavender, Anda bisa menyemprotkan pada  bantal Anda, namun tetap dalam porsi yang tidak berlebihan ya, Ladies.

Tidur memang menjadi kunci dari mood ketika keesokan harinya kita terbangun. Beberapa hal di atas sudah Vemale bagikan dalam bentuk ritual cantik yang bisa membuat tidur Anda nyenyak dan juga tetap cantik dengan hal yang minimal. Selamat tidur Ladies, semoga mimpi indah ;)

(vem/dyn)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Cathy Sharon x Urban Lips Swatches