Sukses

Beauty

Mangir, Rahasia Cantik dan Kulit Halus Putri Raja

Negara kita menyimpan berjuta tanaman alami yang berkhasiat mempercantik para wanita. Bahan-bahan alami ini memberi manfaat yang besar dan aman untuk menjaga kecantikan. Bukankah alam selalu memberikan yang terbaik?

Hal ini terbukti dari perawatan kecantikan para Putri Raja dan Putri Keraton yang merawat kehalusan kulit dengan mangir. Mangir adalah bubuk yang terdiri dari campuran bahan-bahan alami. Bubuk itu akan diberi air dan menjadi pasta, lalu dioleskan pada tubuh. Mirip dengan lulur, hanya saja butiran mangir lebih kasar, sehingga dapat digunakan untuk mengangkat sel kulit mati.

Inilah beberapa bahan yang paling sering digunakan sebagai mangir.

Kunyit: Kunyit kaya akan antioksidan yang dapat mencegah kerusakan sel kulit akibat terpaan radikal bebas. Kunyit juga dapat menghaluskan kulit, membuat kulit kenyal, mengangkat sel kulit mati dan mengurangi noda hitam.

Rimpang Temu Giring: Mangir tradisional sering mencampurkan rimpang temu giring sebagai bahan alami di dalamnya. Rimpang temu giring adalah bahan alami yang efektif membuat kulit tampak bercahaya, mengangkat sel kulit mati tanpa merusak kulit, menjaga kehalusan kulit dan menghindari kulit dari gatal-gatal.

Cendana: Bubuk cendana adalah bahan alami yang dipakai untuk melembutkan kulit, menghaluskan dan mencegah datangnya jerawat. Selain itu, cendana sejak dahulu dipercaya efektif menyembuhkan biang keringat atau gatal-gatal pada kulit.

Akar Wangi: Akar wangi sering digunakan untuk pengharum alami, menghilangkan gatal-gatal sekaligus menyehatkan kulit. Aroma akar wangi dapat mencegah bau badan secara alami, sehingga Anda akan segar sepanjang hari dalam berbagai aktifitas.

Saat ini, ada banyak jenis mangir yang beredar, Anda dapat membelinya di toko kosmetik atau toko jamu kesayangan. Lakukan perawatan dengan mangir dua minggu sekali dan rasakan sensasi kulit halus dan cerah.

BACA JUGA :

Mengatasi Jerawat Secara Alami Dengan Jahe

Mengempeskan Jerawat Bengkak Dengan Bahan Alami

9 Tips Cantik Dari Pria, HARUS Dicoba!

Lendir Bekicot Ampuh Mengencangkan Kulit, Euh..

Kompres Timun Mengatasi Mata Panda dan Mata Bengkak

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading