Sukses

Beauty

Cara Efektif Menggunakan Lotion Agar Tidak Lengket

Hand and body lotion, body cream, hand cream ataupun foot cream adalah beberapa jenis kosmetika yang diperlukan wanita. Namun, banyak wanita yang menyimpan benda-benda ini sebagai pajangan saja karena setelah beberapa kali pakai, mereka merasa lengket dan gerah. Well, sepertinya ada yang salah dengan cara Anda menggunakannya.

Beberapa tips di bawah ini telah Vemale kumpulkan berdasarkan pengalaman beberapa wanita yang seringkali menyisakan lotion mereka. Apa sih yang harus dilakukan dengan kebiasaan menggunakan lotion wanita?

1. Pilih yang sesuai jenis kulit

Usahakan untuk memilih lotion sesuai jenis kulit Anda. Misalnya untuk kulit berminyak dan bekerja di ruangan bersuhu kamar ataupun outdoor, pilih lotion yang ringan namun tetap melembabkan. Kulit kering, pilih yang kandungan moisturizing effectnya kuat. Jangan hanya memilih lotion karena dapat mencerahkan atau karena wangi, pahami juga kebutuhan kulit kita.

2. Gunakan segera setelah mandi atau membasahi kulit

Setelah kulit dibasuh atau dibersihkan dengan air, lotion dapat diserap kulit dengan lebih cepat. Jadi, gunakan lotion segera setelah mandi atau setelah membasahi kulit agar lotion tidak membuat kulit lengket.

3. Pijatkan lotion ke kulit

Ambil lotion secukupnya, oleskan dan pijat dengan gerakan memutar. Dengan demikian akan membantu lotion cepat meresap ke dalam kulit, selain itu kulit juga jadi lebih kencang. Dengan memijatkan lotion secara teratur, manfaat lotion tersebut juga lebih terasa, lho.

4. Sedia Tisu Basah

Saat Anda bepergian atau di luar rumah, membawa tisu basah bisa menjadi senjata ampuh kala lengket menyerang. Usapkan tisu basah pada bagian yang lengket, ini akan membersihkan kulit Anda dan mempersiapkan kulit bila ingin diolesi lotion kembali.

Itulah beberapa tips yang bisa Ladies terapkan untuk meminimalisir resiko kulit lengket akibat pakai lotion. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading