Sukses

Beauty

Waspadai Krim Kecantikan Dengan Hasil Yang Instan

Beberapa waktu lalu sempat booming kosmetik yang mengklaim akan membuat wajah wanita bisa secantik artis Korea atau artis Indonesia. Dengan krim tersebut, kulit bisa jadi lebih putih dan berkilauan. Foto yang dipajang sebagai bukti pun nampak menggiurkan banyak wanita untuk mencobanya dan merogoh kocek sedikit lebih dalam untuk memeroleh kulit yang lebih putih dan cantik.

Sayang, bukannya cantik, kulit malah jadi iritasi dan nggak karuan. Memang nggak boleh sembarang percaya dengan penawaran kecantikan, Ladies. Kita juga harus memerhatikan kebutuhan dan kondisi kulit kita.

Mungkin Anda cocok menggunakan kosmetik tersebut, namun apakah Anda mengetahui kandungan di dalamnya? Ini yang seringkali diabaikan oleh pengguna kosmetika. Selama hasilnya baik-baik saja dan tidak terasa ada keluhan, maka penggunaan akan diteruskan. Padahal bisa saja sebuah krim kecantikan mengandung merkuri dengan konsentrasi yang sangat tinggi. Yang lebih buruk lagi, merkuri baru bisa dikeluarkan dari tubuh setelah 27 tahun. Wah, bahaya juga ya?

Bila Anda hendak membeli krim yang belum memiliki merk atau brand, perhatikan komposisi di dalamnya. Jangan mudah percaya dengan hasil yang instan tapi permanen. Karena hasil yang lebih aman adalah yang alami dan bertahap. Bila krim tersebut boleh dicoba, uji krim pada tangan Anda dan amati baunya. Krim dengan kandungan merkuri memiliki aroma yang khas dan cukup bisa dikenali.

Waspadai krim dengan warna mencolok karena bisa jadi krim tersebut menggunakan pewarna tekstil seperti yang sering digunakan pada makanan-makanan yang tidak sehat dan membahayakan tubuh. Semakin cepat hasilnya, semakin tinggi pula kandungan berbahaya yang mungkin ada di dalamnya.

Lebih waspada menggunakan krim kecantikan ya, Ladies. Jangan sembarangan memilih krim kecantikan dan tetap perhatikan kualitas daripada hasil yang instan.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading