Sukses

Beauty

Pakai Sunscreen Sebelum Pakai Makeup, Apakah Bisa?

Merawat kulit harus dilakukan setiap hari. Tentu saja hal ini harus dilakukan dengan rutin, apalagi memakai sunscreen. Dengan lingkungan tropis yang panas setiap hari, tentunya kulitmu butuh perlindungan.

Namun masih banyak yang bingung mengenai pemakaian sunscreen. Apakah harus dioles setiap waktu akan keluar rumah, ataukah bisa diaplikasikan sekali saja sebelum pakai makeup? Banyak yang mengira sunscreen tak bisa diaplikasikan sebelum pakai makeup.

Tentu saja bisa. Dilansir dari Stylecraze, kuncinya adalah hati-hati memilih sunscreen dan sesuaikan dengan kulit yang dimiliki. Ada dua cara mengaplikasikan sunscreen pada kulit wajah sebelum memakai makeup.

  • Aplikasikan pelembap/moisturizer yang mengandung SPF
  • Aplikasikan facial sunscreen

Belilah sunscreen yang secara spesifik diformulasikan untuk kulit wajah. Karena jenis sunscreen ini lebih ringan dibanding sunscreen yang diformulasikan untuk kulit tubuh yang lebih tebal dan membuat kulit wajah terlihat sangat berat saat memakai makeup.

Pastikan juga sebelum membeli sunscreen. Pilih yang paling tidak mengandung SPF 30 dan komposisi bahan seng oksida, titanium dioksida, dan avobenzone karena akan melindungi kulit dengan baik.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading