Sukses

Beauty

Sedang Berjerawat? Ini Tips Makeup yang Pas Untukmu Ladies!

Jerawat memang jadi momok yang menyeramkan. Tampilan flawless yang diidamkan pun tak akan terwujud jika ada jerawat yang terpampang nyata di wajah. Belum lagi jika bekasnya lama bersarang di kulit. Super duper stres deh Ladies.

Nah, jika sedang berjerawat sebaiknya menghindari makeup yang terlalu berat. Di satu sisi, makeup memang bisa mempercantik penampilan, namun di sisi lain makeup dapat menjadi pemicu problem kulit. Makeup akan menyumbat kulit dan menyebabkan problem kulit seperti jerawat atau komedo.

Yang kedua, pastikan selalu rajin membersihkan sisa makeup setelah berkegiatan. Hindari memakai air hangat saat membasuh, dan cukup gunakan sabun serta air dingin saja. Membersihkan kulit saat berjerawat maupun tidak memang merupakan kunci kulit yang bersih dan cantik. Sisa makeup yang apabila dibiarkan akan menyumbat pori-pori dan memicu munculnya komedo serta jerawat. Karena itu pastikan kamu selalu membersihkan wajah dengan rajin.

Jika kamu wajib bermakeup atau misalkan tuntutan pekerjaan, pilihlah produk yang pas. Disarankan untuk mencari produk yang non-comedogenic karena tidak menyebabkan penyumbatan pada pori-pori dan memicu terbentuknya jerawat atau komedo. Setidaknya dapat membantu mencegah problem jerawat dan komedo pada kulit.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Jerawat (acne) adalah gangguan pada kulit yang berhubungan dengan produksi minyak (sebum) berlebih.

    Jerawat

Loading