Sukses

Beauty

Cara Memanfaatkan Santan Kelapa untuk Menghaluskan Rambut

Memiliki rambut yang halus, lembut dan terawat menjadi impian hampir semua orang. Dan untuk mendapatkan rambut halus sendiri, ini bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satu caranya adalah dengan cara alami yakni memanfaatkan santan kelapa.

Santan kelapa mengandung berbagai nutrisi seperti halnya lemak gula, kalsium dan protein. Nutrisi inilah yang dipercaya bisa membuat rambut jadi makin halus, lembut dan terawat.

Melansir dari laman stylecraze.com, santan kelapa juga bermanfaat untuk menguatkan akar rambut dan membuat rambut terlihat makin berkilau. Cara memanfaatkan santan kelapa sendiri sangat mudah. Caranya adalah siapkan 1 cangkir santan kelapa dari 1 butir kelapa. Panaskan santan kelapa di atas api kecil kira-kira selama 5 menit sambil terus diaduk.

Jika santan kelapa sudah hangat, diamkan sebentar kemudian oleskan perlahan ke rambut hingga kulit kepala. Pijat-pijat lembut kulit kepala pakai jari tangan dan ratakan, diamkan kurang lebih selama 20 menit. Bilas rambut dengan air bersih seperti biasa. Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan perawatan ini satu atau dua kali dalam seminggu.

Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading