1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Review: Haple Natural Skin Care 100% Pure Almond Oil

Kamis, 11 Oktober 2018 14:00 Penulis: Devina Ellora
Ilustrasi/copyright sociolla

Vemale.com - Ada yang hobi menghabiskan waktu browsing di Instagram untuk mencari produk skin bare baru yang menarik? Kalau ada, tos dulu, yuk! Bermula dari ‘hobi’ ini, saya pun tidak sengaja menemukan akun Instagram Haple Natural Skin Care (@Haple.id). Saat pertama kali menemukan akunnya, saya pun langsung jatuh hati dengan foto-fotonya yang sangat Instagramable. Melihat kemasannya yang menarik, saya jadi semakin penasaran saat membaca deretan testimoni dari para pengguna produk Haple.

Salah satu produknya, yaitu 100% Almond Oil, memiliki klaim yang sepertinya pas sekali dengan kondisi kulit saya yang saat itu kombinasi kering-berminyak, kusam, serta ada beberapa noda bekas jerawat. Dibanderol dengan harga Rp59.000 saja, saya pun langsung memutuskan untuk membelinya. Pssst, produk ini juga merupakan face oil yang pertama kali saya coba, lho. Simak ulasan di bawah ini jika Anda penasaran dengan hasil yang saya rasakan dari penggunaan Haple Almond Oil!

Klaim dan Kemasan

Haple Almond Oil/copyright sociolla.com

Dilansir dari lembar informasi yang tercantum dalam kemasan, Almond Oil tergolong efektif dalam membersihkan bekas jerawat, memiliki khasiat anti-aging, dan membantu meredakan inflamasi. Cocok dengan semua jenis kulit, berikut manfaat almond oil untuk kesehatan kulit:

  • Sebagai pelembap untuk kulit, rambut, dan bibir.
  • Mencerahkan kulit secara natural.
  • Membersihkan flek dan noda hitam pada kulit.
  • Sebagai serum anti-aging.
  • Non-comedogenic.
  • Tidak membuat kulit semakin berminyak.
  • Menyembuhkan luka lebih cepat.
  • Menyembuhkan peradangan dan menghilangkan kulit yang kemerahan akibat bekas jerawat.
  • Menyembuhkan luka bekas jerawat, eksim, dan psoriasis.
  • Sebagai tabir surya alami (SPF 5).

Berdasarkan klaimnya, Almond Oil juga bisa digunakan untuk rambut sebagai vitamin guna membantu pertumbuhan dan memperkuat rambut, serta dapat digunakan untuk menumbuhkan bulu alis dan bulu mata.

100% Pure Almond Oil dari Haple ini hadir dalam box kardus berwarna cokelat berisikan sebuah botol kaca cokelat gelap berukuran 30 ml dengan tutup pipet dan sebuah lembar informasi manfaat, berikut cara pemakaian. Dikemas dalam botol kaca gelap, isi produk akan jadi lebih terlindung, karena umumnya essential oil bersifat photosensitive, sehingga kualitasnya dapat menurun saat terkena sinar matahari.

Tekstur, Aroma, dan Warna

Almond Oil dari Haple hadir dengan tesktur minyak yang sangat ringan dan tidak berwarna dengan aroma khas minyak yang agak pekat. Meskipun teksturnya ringan, menurut saya minyak ini sedikit membutuhkan waktu untuk terserap sempurna ke dalam kulit. Selain itu, produk ini juga sedikit meninggalkan rasa lengket. Meski demikian, untuk pemakaian sehari-hari rasanya tidak begitu jadi masalah untuk saya. Saat diaplikasikan ke wajah, aroma minyak yang tadinya tercium khas pun berangsung menghilang dengan sendirinya.

Cara Pemakaian

Cuci tangan dan wajah, lalu basahkan wajah dengan air (Anda juga bisa menggunakan rose water). Gunakan 2-3 tetes untuk di pagi hari dan 4-6 tetes untuk malam hari. Setelah dituangkan pada tangan, hangatkan minyak dengan cara menggosok kedua telapak tangan. Setelahnya, aplikasikan minyak pada wajah dalam keadaan basah sambil memijatnya lembut.
Pendapat Saya

Sebagai pemula, saat pertama menggunakan Almond Oil saya memang kurang memerhatikan cara pemakaiannya. Bukannya mengaplikasikannya pada kedua telapak tangan, saya malah langsung meneteskan minyak ini ke wajah. Alhasil, Almond Oil pun tidak terserap dengan baik dan malah meninggalkan rasa lengket di kulit. Sudah begitu, wajah saya malah menjadi semakin berminyak dan muncul jerawat di beberapa area. Nah, yang seperti ini jangan ditiru, ya! Dikarenakan ingin meredakan jerawat yang muncul, saya pun memutuskan untuk menghentikan pemakaian selama beberapa bulan.

Dengan tren penggunaan face oil yang kini semakin merebak, akhirnya saya baru ngeh kalau ternyata selama ini seharusnya face oil diaplikaskan dengan cara menghangatkannya terlebih dahulu. Berbekal pengetahuan cara pemakaian yang benar, saya pun akhirnya memberanikan diri unruk kembali mencoba Almond Oil ini sesuai dengan instruksi yang diberikan. Saya juga mengombinasikannya dengan rose water keluaran Haple untuk membasahi wajah sebelum menggunakan face oil ini.

Setelah melakukannya dengan cara yang tepat, tekstur minyak jauh lebih mudah terserap, meskipun masih meninggalkan sedikit residu. Keesokan harinya, saya juga merasa kalau kulit jadi jauh lebih lembap, sedikit lebih cerah, dan lembut. Setelah penggunaan selama kurang lebih dua minggu pun tidak ada jerawat baru yang muncul di wajah. Meskipun memiliki kulit yang cenderung berminyak, Haple Almond Oil juga tidak membuat kulit saya semakin berminyak, sehingga nyaman untuk digunakan sebagai tambahan pelembap sehari-hari.

Over all, dengan harga yang sangat terjangkau dan kandungannya yang natural, menurut saya Haple Almond Oil cukup layak dicoba jika tertarik untuk memasukkan face oil ke dalam rangkaian skin care routine Anda. Tips saya, ikuti intruksi pemakaian dengan benar agar mendapatkan hasil yang maksimal juga, ya!

Baca juga: Supaya Efektif, Gunakan Face Oil dengan Cara yang Tepat Sesuai Jenis Kulit Anda

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA
Klarifikasi Angbeen Rishi Soal Perseteruan Dengan Ibunya