1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Begini Tips Perawatan Eyelash Extension, Ladies

Kamis, 11 Oktober 2018 12:00 Penulis: Stella Maris
Bulu mata/copyright Shutterstock.com

Vemale.com - Tak punya banyak waktu, malas menghapus maskara, dan sulitnya mengaplikasikan bulu mata palsu merupakan sederet alasan wanita melakukan eyelash extension. Nah, ketika sudah memutuskan eyelash extension, tentu kamu wajib tahu cara merawatnya, Ladies.

Saat berbincang dengan tim Vemale.com beberapa waktu lalu, Manager JGrace Nail Art & Salon Extension, Nina Damayanti memberikan penjelasan rinci tentang cara merawat eyelashes extension agar tidak mudah rontok.

Brush untuk menyisir bulu mata/copyright Vemale.com

1. Brush
Bentuknya mirip seperti aplikator maskara. Ini adalah tool yang wajib kamu miliki saat sudah memasang bulu mata palsu. Nina menyarankan, sesering mungkin, bulu mata disisir menggunakan brush.

"Tujuannya supaya extension tetap rapi dan tidak mudah rontok. Menyisir extension jangan lupa dilakukan usai mandi atau setelah menyuci muka," jelas Nina.

Penggunaan serum agar bulu mata palsu untuk menjaga bulu mata asli/copyright Vemale.com

2. Serum
Nah ternyata Ladies, penggunaan serum tetap perlu dilakukan meski kamu sudah memasang bulu mata palsu. Tujuannya tak lain, untuk menjaga ketahanan dan pertumbuhan bulu mata. Serum ini biasa diaplikasikan sebelum tidur.

Rajin lakukan retouch sampo/copyright Vemale.com

3. Sampo
Eyelash extension perlu dirawat, dan dua atau tiga minggu sekali perlu dilakukan retouch. Saat retouch itu, kamu bisa meminta pada terapis untuk sekaligus melakukan treatment eye shampoo. Lakukan treatment tersebut minimal dua kali dalam sebulan.

"Eye shampoo ini perlu dilakukan supaya bulu mata tetap bersih dan bebas dari debu," kata Nina.

Oh ya Ladies, sebelum memutuskan untuk eyelash extension, pastikan kamu sudah tahu salon kecantikan mana yang akan dituju. Pastikan bulu mata yang digunakan bukan serat sintetis karena bahan kaku dan berisiko menusuk mata.

"Kami menyarankan untuk memilih bulu mata berkualitas Di JGrace Beauty Salon, kami menggunakan bulu mata jenis mink yag lembut, dengan lem perekat yang berkualitas, dan dikerjakan oleh tenaga ahli," tutup Nina.

(vem/feb)
KOMENTAR PEMBACA
Momo Geisha Umumkan Kehamilannya