1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Cegah Penuaan Dini dengan Produk Lokal Berikut Ini, Yuk!

Rabu, 10 Oktober 2018 14:00 Penulis: Clarisza Laura
Ilustrasi/copyright shutterstock

Vemale.com - Seiring bertambahnya usia, tahukah kamu jika produksi kolagen justru malah semakin berkurang? Ya, kolagen yang diproduksi di bawah kulit akan semakin menipis. Padahal, peran kolagen dalam mempertahankan kekenyalan kulit sangatlah penting. Meski demikian, kamu tak perlu khawatir. Pasalnya, saat ini sudah ada banyak pilihan produk skin care yang bisa kamu gunakan untuk mencegah terjadinya penuaan dini. Salah satunya hadir dari produk-produk lokal. Mulai dari krim mata hingga masker wajah, berikut lima produk lokal yang dapat kamu coba untuk mencegah tanda penuaan.

Sensatia Botanicals Anti-Wrinkle Serum

Mencegah penuaan dini berarti mulai merawat kulit kamu sebelum munculnya tkamu-tkamu penuaan. Biasannya, tkamu penuaan dini dimulai pada akhir usia 20-an. Sebagai upaya pencegahan penuaan dini, kamu bisa merawat diri dengan menggunakan Sensatia Botanicals Anti-Wrinkle Serum. Produk ini diperkaya dengan beberapa bahan alami yang baik untuk kulit, seperti schizandra berries, minyak chamomile, minyak neroli, dan juga geranium. Dibanderol harga R360.000, serum berukuran 20 ml ini diklaim dapat meremajakan kulit, menyeimbangkan sebum, serta menjadikannya lebih bercahaya.

Ocean Fresh Collagen Face Mask

Manjakan kulit kamu dengan perawatan sederhana di rumah, salah satunya dengan menggunakan Ocean Fresh Collagen Face Mask. Produk asal Bali ini diformulasikan dengan rumput laut dan bahan aktif enzim yang mengandung 17 jenis asam amino untuk merangsang kulit guna meningkatkan sintesis kolagen. Tidak hanya itu, rumput laut di dalamnya juga diketahui akan memperbaiki kerusakan pada lapisan kulit terdalam kamu dengan membentuk moisture barrier. Selain itu, produk ini juga memiliki kandungan pkamunus oil sebagai anti-oksidan tinggi yang bekerja mengembalikan keremajaan kulit sekaligus melawan bakteri penyebab jerawat.

La Tulipe Anti Aging Serum

Brand yang satu ini selain memiliki varian makeup yang lengkap, juga menghadirkan rangkaian perawatan wajah yang variatif. La Tulipe Anti Aging Serum mengandung methylsilanol mannuronate yang diekstrak langsunng dari alga coklat untuk memperlambat tkamu-tkamu penuaan dini. Produk ini juga telah disempurnakan dengan croton lechleri resin extract yang bertindak sebagai anti-oksidan, yang dipercaya dapat membuat kulit wajah lebih tahan terhadap radikal bebas. Menariknya lagi, serum yang dikemas dalam botol pipet ini juga memiliki kandungan panicum miliaceum seed extract yang kerap dipercaya dapat menyamarkan kerut dan garis halus.

Sariayu Econature Nutreage Eye Cream 24/12

Jika dibandingkan dengan area kulit lainnya, kulit di sekitar area mata memang paling sensitif dan tipis. Untuk merawatnya, tentu saja dibutuhkan produk dengan formula yang gentle. Selain itu, area ini juga memerlukan produk dengan kandungan bahan aktif yang tepat untuk menjaga hidrasinya tanpa menyebabkan iritasi. Sariayu Econature Nutreage Eye Cream 24/12 dengan total kandungan 90% natural origin, mengandung ekstrak buah delima dan kolagen yang mampu merawat kulit di sekitar area mata kamu. Selain diklaim dapat mengurangi kerutan, produk ini juga efektif untuk lingkaran hitam.

Skin Dewi Ginkgo Biloba Firming Facial Cream

Skin Dewi Ginkgo Biloba Firming Facial Cream menawarkan komposisi yang sangat lengkap untuk mencegah penuaan dini. Campuran kompleks dari banyak ekstrak botani yang kuat dan aktif, ampuh memperbaiki kinerja sel kulit. Produk ini juga mengandung minyak yang kaya omega menyehatkan dan melembapkan kulit kering. Untuk mencerahkan sekaligus memudarkan noda hitam di wajah, Skin Dewi mengkamulkan kandungan ekstrak rosehip dan licorice. Menariknya lagi, produk berkemasan hijau ini juga dilengkapi dengan ginkgo biloba dan ekstrak daun teh hijau yang berperan sebagai pelindung kulit agar terhindar dari masalah dehidrasi sekaligus mendorong produksi kolagen.

Guna menyempurnakan produknya ini, belum lama ini Skin Dewi bahkan menambahkan Ginkgo Biloba Firming Facial Cream dengan mikroalga, yakni bahan anti penuaan yang telah terbukti dapat memberikan hasil memuaskan dalam 2 bulan pemakaian. Tertarik mencobanya?

Baca juga: Astaxanthin, Kandungan Anti-oksidan dengan Manfaat Anti-Aging yang Banyak Dicari Wanita. Intip Rekomendasi Produknya di Sini!

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA
KapanLagi Dangdut