Sukses

Beauty

Yoga Ternyata Bisa Menyembuhkan Jerawat Lho Ladies

Selama ini banyak orang menganggap bahwa jerawat hanya bisa disembuhkan dengan menggunakan obat luar saja. Tahukah kamu bahwa ternyata ada yoga yang bisa menyembuhkan jerawat?

Dilansir oleh health.howstuffworks.com, Bikram Yoga bisa menyembuhkan jerawat. Yoga ini dilakukan di ruangan yang dipanaskan hingga 105 derajat Fahrenheit, atau dengan kelembapan 40%. Hawa lembap ini ternyata menjadi detoksifikasi dalam yoga.

Keringat yang keluar dari dalam tubuh mampu membuat kulit menjadi lebih sehat, dan jerawatpun hilang. Namun, belum ada penelitian lebih lanjut soal hal ini.

Namun ada hipotesis yang cukup menarik. Hipotesisnya, yoga bisa menghilangkan stress. Saat stres, kelenjar adrenalis memproduksi kortisol. Kortisol ini menyebabkan peningkatakn produktivitas seblum. Seblum bisa menutupi pori-pori dan mengakibatkan jerawat. Saat kamu melakukan yoga, produksi kortisol berkurang, sehingga jerawat juga berkurang.

Nah, tapi ada satu hal yang wajib diperhatikan setelah melakukan yoga Ladies. Kamu harus menjaga kebersihan tangan, muka dan matras agar jerawat tidak muncul.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading