Sukses

Beauty

Kurangi Peradangan Jerawat dengan Cabai, Intip Caranya di Sini

Ladies, ternyata bahan makanan yang satu ini memiliki manfaat yang luar biasa untuk kecantikan. Selama ini cabai disukai karena rasanya yang pedas dan bisa membuat nafsu makan makin meningkat. Nah, ternyata cabai punya manfaat untuk meredakan peradangan di wajah.

Kamu yang mengalami jerawat meradang bisa mengatasinya dengan cabai. Cabai dapat membantu mengurangi peradangan karena salah satu sifatnya yang anti-inflamasi, dan kandungan capsaicin dalam cabai bekerja menghambat Substance P yang menjadi penyebab radang dan beberapa jenis rasa sakit.

Nah, caranya bukan dengan mengoleskan cabai di kulit wajahmu. Caranya adalah kamu cukup makan makanan pedas agar peradangan jerawat berangsur-angsur membaik dan sembuh dengan sendirinya. Keluarnya keringat juga sangat membantu dalam pelepasan bakteri dna kotoran yang menyumbat di pori-pori sehingga mempermudah dan mempercepat penyembuhan jerawat.

Kandungan dalam cabai ternyata juga sangat bermanfaat untuk meredakan peradangan pada kulit yang terkena psoriasis. Wah, si pedas ini ternyata punya manfaat yang luar biasa ya untuk kecantikan.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading