Sukses

Beauty

Cara Mencerahkan Kulit Wajah dengan Masker Mentimun dan Garam

Memiliki kulit wajah yang cerah, bersih dna terawat tentu menjadi impian dari setiap orang. Demi dapatkan wajah yang cerah, beberapa orang bahkan rela melakukan berbagai perawatan baik produk kosmetik, bahan alami atau pun melakukan perawatan di klinik kecantikan. Melansir dari laman stylecraze.com, untuk memiliki kulit wajah yang cerah dan terawat, sebenarnya ada beberapa bahan alami yang bisa dimanfaatkan. Salah satu bahan alami tersebut adalah mentimun. Nutrisi yang terkandung pada mentimun bisa mengangkat sel kulit mati penyebab kulit kusam. Nutrisi yang terkandung di dalam mentimun juga bisa melembabkan kulit secara alami. Untuk mencerahkan kulit wajah dengan mentimun, simak bahan yang diperlukan dan caranya berikut ini. Siapkan1 buah mentimun (haluskan dengan cara diparut)2 sdm garam1/2 sdt minyak papermint (agar masker lebih wangi)Cara Membuat dan AplikasiCampur mentimun, garam dan minyak papermint. Aduk rata semua bahan hingga membentuk pasta. Bersihkan kulit wajah, oleskan masker mentimun garam secara merata. Sambil mengoleskan, pijat-pijat juga wajah secara perlahan. Diamkan kira-kira selama 15 sampai 20 menit. Jika sudah, bilas kulit wajah dengan air hangat dan keringkan pakai handuk bersih secara perlahan. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, akhiri perawatan ini dengan memakai pelembab alami yakni minyak zaitun. Tertarik mencoba perawatan ini ladies? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Karena tidak semua jenis kulit cocok dengan perawatan alami, jika kulit mengalami iritasi selama perawatan, segera hentikan perawatan, cuci bersih kulit wajah kemudian kompres dengan es batu.

(vem/mim)

Penyebab Kulit Gelap dan Kusam

Kulit wajah menggelap disebabkan karena sering terkena paparan sinar matahari. Hal ini juga akan membuat tekstur kulit menjadi kering, dan mudah iritasi. Bahkan paparan sinar matahari dapat mengakibatkan kulit belang dibagian tertentu.

Sebenarnya lapisan kulit memiliki kemampuan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Kulit akan memproduksi pigmen yang disebut dengan melanin, untuk melindungi lapisan sel kulit yang terpapar sinar matahari. Namun, kalau Sahabat Fimela sering berada di bawah sinar matahari, maka pigmen melanin lama kelamaan akan menggelap, yang disebakan karena banyak sel kulit yang terbakar oleh radiasi sinar UVA dan UVB.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading