Sukses

Beauty

Awas, 3 Kebiasaan Cantik Ini Ternyata Bisa Merusak Kecantikan Kamu

Untuk tampil cantik dan menawan, setiap wanita pasti memerlukan perawatan kecantikan dengan baik. Namun tahukah kamu, ada beberapa kebiasaan cantik yang ternyata justru bisa merusak kecantikan. Tak hanya merusak kecantikan, kebiasaan ini juga merusak kesehatan. Sayangnya, kebiasaan ini sering sekali dilakukan tapi jarang disadari.

Memakai Kuas Makeup Kotor
Berapa lama kamu akan mengganti kuas makeup kamu? Sudahkah kamu membersihkan kuas tersebut secara rutin? Memakai kuas makeup yang kotor bisa merusak kecantikan dan kesehatan kulit. Sisa makeup, debu, bakteri dan kuman yang terdapat pada kuas kotor bisa berbahaya buat kecantikan kamu. Kuas yang kotor juga akan menyumbat pori-pori kulit sehingga menyebabkan berbagai masalah kulit.

Memakai Kosmetik Kadaluwarsa
Sebelum memakai kosmetik, lihat dulu tanggal kadaluwarsanya. Sama seperti makanan, kosmetik yang sudah kadaluwarsa akan sangat berbahaya buat kecantikan dan kesehatan. Meskipun kosmetik ini masih baru dipakai atau dibuka dari wadahnya, jika kosmetik sudah kadaluwarsa maka ini akan berbahaya.

Memakai Lipstik Secara Bersamaan
Ini adalah kebiasaan banyak wanita. Kebiasaan ini bahkan sering dianggap sangat biasa dan tidak memiliki efek apa-apa. Tapi tahukah kamu, memakai lipstik secara bersamaan dengan teman, saudara atau orang lain sangatlah berbahaya. Lipstik yang dipakai bersama akan rentan mengandung bakteri, kuman dan kotoran dari banyak orang yang memakainya. Kotoran ini bisa menempel di bibir siapa saja yang memakai lipstik tersebut.

Itulah beberapa kebiasaan cantik yang ternyata justru merusak kecantikan dan kesehatan. Selain kebiasaan di atas, kebiasaan lain yang juga merusak kecantikan dan kesehatan adalah memakai pakaian secara bersamaan, memakai gunting kuku bersamaan dan memakai sisir bersamaan.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading