1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Rekomendasi Clay Mask yang Menjadi Favorit Beauty Influencer Indonesia

Minggu, 23 September 2018 17:00 Penulis: Devina Ellora
Ilustrasi/copyright shutterstock

Vemale.com - Clay mask merupakan salah satu jenis masker wajah yang kini tengah jadi buruan para skin care junkies. Terbuat dari clay atau tanah liat, produk ini disebut-sebut efektif dalam menyerap minyak sekaligus membersihkan pori-pori. Selain itu, clay juga memiliki kemampuan detoksifikasi dan memiliki khasiat anti-oksidan. Mengingat kemampuan menyerap minyaknya sangat bisa diandalkan, jangan heran jika produk ini seringkali jadi holy grail-nya pemilik kulit berminyak, dan tak terkecuali para beauty influencer. Dari banyaknya pilihan clay mask yang tersedia, berikut lima produk yang menjadi favorit para beauty influencer Indonesia!

1. Suhay Salim – Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask

Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask/copyright sociolla.com

Dalam video ‘Masker Favorit‘ yang diunggah Suhay Salim ke akun YouTube-nya, ia merekomendasikan Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask sebagai masker favorit keduanya, setelah Freeman Acai Purifying Clay Mask yang kini ternyata sudaah tidak diproduksi lagi. Menurutnya, masker wajah asal Korea yang kini namanya berganti menjadi Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2x ini sangat membantu dalam menyerap minyak sekaligus membersihkan pori-pori kulitnya. Saking sukanya, Suhay pun menggunakan masker ini hampir di setiap pagi, lho!

Baca juga: Review: Mencoba Formula Baru dari Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2x

2. Bellinda Putri – Kiehl’s Rare Earth Deep Pore Cleansing Mask

Bellinda Putri – Kiehl’s Rare Earth Deep Pore Cleansing Mask/copyright sociolla.com

Kerap berbagi tips seputar skin care melalui akun Instagram-nya, Bellinda juga sempat sharing mengenai produk clay mask favoritnya di sini. Dari beberapa produk yang direkomendasikan, Kiehl’s Rare Earth Deep Pore Cleansing Mask sukses menjadi masker favorit Bellinda. Wanita berparas cantik ini menuliskan kalau masker ini ampuh sekali untuk mengempiskan jerawat. Menariknya lagi, masker ini juga menjadi produk andalannya di kala dirinya ingin mengangkat kelebihan minyak di wajah. Sayangnya, produk ini dibanderol dengan harga yang cukup pricey. Namun, jika ingin mencoba yang lebih terjangkau, Bellinda merekomendasikan L’Oreal Pure Clay Exfoliating Mask.

Baca juga: Selain Clay Mask dan Sheet Mask, Berikut 3 Jenis Masker Asal Korea yang Juga Menarik untuk Dicoba

3. Tasya Farasya – Luxcrime Charcoal Mint Mud Mask

Luxcrime Charcoal Mint Mud Mask/copyright sociolla.com

Dalam video Skin Care Routines / Get Unready With Me yang diunggah Tasya pada channel YouTube-nya, Tasya menyebutkan bahwa Luxcrime Charcoal Mint Mud Mask adalah dupes dari GlamGlow, yang merupakan masker favoritnya. Meskipun ia mengaku jarang membeli masker, Tasya sangat menyukai masker dari Luxcrime yang katanya dapat memberikan sensasi dingin di kulit tanpa ada rasa perih ataupun tidak nyaman. Selain memiliki sensasi dingin, Tasya juga merasa kalau setiap kali ia menggunakan Luxcrime Charcoal Mint Mud Mask, di pagi harinya ia akan terbangun dengan kulit yang lebih lembap. Psst, jika tertarik, masker favorit Tasya Farasya ini juga bisa kamu dapatkan di Sociolla, lho!

Baca juga: 5 Masker dengan Kandungan Mint yang Mampu Beri Sensasi Menyejukkan

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA
Tak Ada Lagi Foto Mendiang Suzzanna di Rumah, Ini Alasan Clift Sangra