Sukses

Beauty

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Masker Baking Soda dan Lemon

Jerawat menjadi masalah yang sangat menjengkelkan bagi sebagian besar orang. Jerawat sendiri bisa disebabkan oleh berbagai macam hal, termasuk kebersihan kulit yang kurang, pola makan yang tidak sehat atau karena penggunaan kosmetik yang tidak tepat.

Sebenarnya ada banyak cara untuk mengatasi dan menghilangkan masalah jerawat. Hanya saja, kita harus benar-benar pandai memilih cara paling tepat agar kulit terawat dengan sangat baik. Bicara mengenai perawatan jerawat, melansir dari laman stylecraze.com, ada salah satu perawatan alami yang dipercaya ampuh membantu mengatasi jerawat.

Cara tersebut adalah memanfaatkan baking soda dan lemon. Bagaimana caranya?

Bahan

  • 1 sdm baking soda
  • 1 sdm air lemon

Cara Membuat dan Aplikasi
Campur baking soda dan air lemon hingga rata dan mengental. Jika sudah tercampur rata, oleskan masker ini ke kulit yang berjerawat sampai merata. Diamkan kira-kira selama 20 sampai 30 menit dan cukup kering. Jika sudah, bersihkan kulit dengan air dingin atau air hangat sesuai selera. Cuci pula kulit dengan sabun pembersih kemudian aplikasikan pelembab alami yakni minyak zaitun atau kelapa. Lakukan perawatan ini secara rutin 1 sampai 2 kali dalam seminggu untuk dapatkan hasil maksimal.

Gimana, cara menghilangkan jerawat yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Jika selama perawatan kulit mengalami iritasi, segera cuci bersih kulit dan kompres pakai air es.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading